Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa PGSD FTIK Unisnu Jepara PPL di SDN 1 Mijen Demak

0
37
Sambutan kepala sekolah SD Negeri 1 Mijen Demak sekaligus menerima mahasiswa PPL Unisnu Jepara
Sambutan kepala sekolah SD Negeri 1 Mijen Demak sekaligus menerima mahasiswa PPL Unisnu Jepara

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Hari Selasa, bertempat di Sekolah Dasar Negeri Mijen 1 Demak sebanyak tujuh mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Tarbiyah & Keguruan Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara melakukan penerjunan Program Praktik Lapangan (PPL).

Progam PPL FTIK merupakan kegiatan mahasiswa mengajar di lembaga pendidikan formal yang sudah ditentukan fakultas. Melalui program ini, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan kompetensi
mengajar dan membantu menyelesaikan permasalahan pendidikan di sekolah. Praktik Program Lapangan (PPL) akan berlangsung mulai tanggal 25 Juli hingga 11 September 2022.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah, Guru Kelas, Dosen Pendamping Lapangan, dan seluruh peserta PPL.

Abdullah Efendi, M.Pd selaku DPL dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak atas diterimanya tujuh mahasiswa kami sebagai peserta PPL di SDN 1 Mijen tahun ini. Semoga dengan adanya PPL ini dimaksudkan untuk melatih mahasiswa agar terampil mengajar, mendidik, dan diberi kesempatan untuk belajar dengan bimbingan bapak-ibu Guru SDN 1 Mijen yang berprofesional.

“Harapan kami setelah selesai program PPL ini, mahasiswa kami bisa menjadi calon guru professional dan program ini sebagai real teaching pembelajaran secara nyata”, pungkasnya.

Kepala SDN 1 Mijen Ibu Sri Harini, S.Pd mengatakan selamat datang di SDN 1 Mijen, saya menyambut baik & berterima kasih kepada prodi PGSD Unisnu Jepara untuk PPL di lembaganya.

Foto bersama segenap Guru SDN 1 Mijen bersama, dosen pembimbing lapangan & mahasiswa PPL
Foto bersama segenap Guru SDN 1 Mijen bersama, dosen pembimbing lapangan & mahasiswa PPL

“Saya terima penyerahan mahasiswa ini untuk PPL di sini. Besar harapannya adik-adik mahasiswa bisa semaksimal mungkin bisa belajar dan mengajar di kelas nanti. Untuk itu, kalian tidak usah sungkan berdiskusi dan konsultasi dengan Kami apabila kesulitan. Saya juga berpesan gunakanlah waktu ngangsu kawruh (mengambil ilmu dari sumber ilmu untuk pengetahuan, wawasan, kecerdasan untuk dirinya) di SDN 1 Mijen.” jelasnya.

Penulis: Hisyam Nasyith