Golkar Pati Soroti Dua Sektor Ini Agar Pati Maju

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Golkar DPRD Pati menyoroti sektor pertanian dan perikanan saat rapat paripurna pandangan akhir fraksi terhadap Raperda laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021.

Dalam laporan tertulisnya, disebutkan Fraksi Golkar berharap Pemerintah Daerah merevitalisasi sektor primer di Kabupaten Pati yakni sektor pertanian dan perikanan.

“Seperti perawatan jaringan irigasi, subsidi pupuk, subsidi bahan bakar untuk kegiatan pertanian dan perikanan dan kegiatan lain penunjang dua sektor tersebut,” ujar fraksi Golkar.

Perhatian pada dua sektor tersebut, agar dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Pati sesuai dengan jargon daerah yakni “Pati Bumi Mina Tani”.

Selain sektor pertanian dan perikanan, fraksi Golkar juga meminta kepada daerah agar mendorong iklim investasi di Pati. Menurutnya, investasi ini akan menumbuhkan industri manufaktur yang akan menciptakan lapangan pekerjaan skala besar.

“Serta meningkatkan pertumbuhan sektor manufaktur terutama dalam hal mendorong investasi untuk di Kabupaten Pati agar dapat menyerap tenaga kerja dalam skala besar sehingga dapat mengurangi kemiskinan,” lanjutnya.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Pedagang Pasar Tradisional di Kudus, (Foto : Adam Naufaldo) Previous post Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil Jelang Idul Adha
Next post Golkar Minta Pemda Susun Laporan Pertanggungjawaban Sesuai PP Nomor 13 Tahun 2019
Social profiles