DPC Aliansi Kungfu Tradisional Kudus Kirim 12 Atlet ke Fornas VI Palembang

0
16

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2021, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Kabupaten Kudus, memberangkatkan 12 atletnya yang akan bertanding di GOR Jakabaring Palembang pada tanggal 4-5 Juli 2022 mendatang, (2/7/2022).

Ketua DPC AKTI Kudus Valerie sudah mempersiapkan strategi yang matang agar bisa meraih lebih banyak juara dari tahun sebelumnya. Bukan hanya itu, dirinya juga meminta doa restu kepada semua warga Kudus agar atlet kungfu yang berjuang di ajang Fornas VI 2021 bisa sukses dan selamat.

Lanjut dia menambahkan, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Hartopo karena sudah mendukung para atlet kungfu tradisional yang akan berlaga di Palembang. “Semoga atlet kungfu tradisional bisa membawa nama Kudus diajang nasional, dan juga saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Bupati untuk support dan perhatiannya,” kata Valeria.

Kunjungan 12 Atlet AKTI Pendopo Kabupaten Kudus (Foto : Adam Naufaldo)
Kunjungan 12 Atlet AKTI Pendopo Kabupaten Kudus (Foto : Adam Naufaldo)

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih untuk para donatur, PDKT Resto, SIK Group, Sidjicoffee, Djarum Fondation, Ibu Sri Hartini (anggota dewan Provinsi Jateng Fraksi Partai Gerindra) dan pihak lain yang turut membantu.

Perlu diketahui, DPC Akti Kabupaten Kudus mengirimkan 12 atlet, diantaranya sepuluh atlet kategori jurus kungfu dan dua atlet kategori pertarungan kungfu atau pibu yang akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional VI Palembang pada 1-7 Juli 2022.

AKTI juga telah bekerja sama dengan Master Tjia Eng Bue (Perguruan Bangau Putih) untuk melatih atlet dalam kategori pertandingan jurus kungfu. Dan untuk kategori pertarungan kungfu/pibu dilatih oleh Fransiskus Adityas (Wakil Ketua AKTI Kudus).

Penulis

Adam Naufaldo