Capraga Pertanyakan Keseriusan Aparat Kepolisian Terkait Kejanggalan Perades

Peserta aksi demonstrasi Capraga membawa spanduk yang bertuliskan menu dan harga pengisian perangkat desa

SAMIN-NEWS.com, PATI – Calon Perangkat Gagal (Capraga) akan melakukan aksi demonstrasi kembali di kantor Mapolres Pati. Setelah sebelumnya pada Rabu (20/7/2022) pagi tadi mereka mengelar demonstrasi di depan pendopo dan DPRD Kabupaten Pati mendesak serta mengusut dugaan manipulasi penyelenggaraan pengisian perangkat desa (Perades).

Hal ini disampaikan Ketua forum Capraga Pati, Muhammad Khundori. Dirinya mengatakan setelah aksi yang dilakukan pertama ini pihaknya mengaku akan meneruskan perjuangannya terhadap pelaksanaan Perades ke aparat kepolisian.

Meski tidak disebutkan kapan akan digelar, tetapi pihaknya menegaskan bahwa Capraga telah melaporkan dugaan kejanggalan pelaksanaan Perades ini beserta keseriusan penanganan aparat ke Polres Pati.

“Sebelumnya kami sudah melaporkan ke pihak Polres Pati, nah ini yang selanjutnya kita akan aksi di sana untuk menanyakan keseriusan APH dalam hal ini kepolisian sejauh mana perkembangan kasus yang kita laporkan,” ujarnya.

Khundori berharap aparat jangan sampai masuk angin (intervensi, red) dalam pelaksanaan Perades. Yang mana harus menjaga marwahnya untuk keadilan. Ia mengaku akan terus mengawal ini.

Ia menyebut tuntutan dari Capraga adalah meminta rekomendasi audit forensik terkait ujian Perades melalui Computer Assisted Test (CAT) yang dinilai janggal.

“Tuntutan kita, selain meminta audit forensik juga keseriusan APH dalam menindaklanjuti laporan kami. Selain ke Polres Pati kita juga sudah melaporkan ke Ditreskrimsus Polda Jateng terkait untuk membongkar tes CAT,” ungkapnya.

“Kemudian terkait dengan jual beli jabatan kita juga laporkan ke KPK. Dan kami baru saja mendapat telepon dari Capraga Blora bahwa BSSN dan KPK akan segera turun tangan,” tambahnya.

https://youtu.be/2aBjKkkM3hs

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Capraga menggelar aksi demonstrasi di halaman pendopo kabupaten Pati, Rabu (20/7/2022) Previous post Capraga Pati Minta Usut Pelaksanaan Perades yang Diduga ada Manipulasi
Tempat Bank Sampah Muria Berseri yang ada di Perumahan Muria Indah Kabupaten Kudus, (Foto : Adam Naufaldo) Next post Bank Sampah Muria Berseri Bantu Warga Untuk Peduli Lingkungan
Social profiles