Aset Pemda Tidak Terawat, DPRD Kabupaten Kudus Buka Suara

Abdul Basyidh Shidqul Wafa S.Sos anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kudus Fraksi Gerindra, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Abdul Basyidh Shidqul Wafa S.Sos selaku anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kudus Fraksi Gerindra buka suara terkait aset pemerintah daerah yang terbengkalai, dan tidak terawat dengan baik, serta minim manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kudus, (10/7/2022).

Ia menuturkan, pemerintah daerah memiliki banyak aset yang pengelolaannya belum mencapai optimal. Dan dirinya mendorong kepada pemda untuk mengatur dan mengelola kembali. “Banyak aset yang dimiliki pemda yang sampai sekarang belum optimal. Oleh karena itu kami mendorong agar diatur, serta dikelola dengan maksimal, supaya bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Kemudian dirinya mencontohkan pada puskesmas pembantu (pustu) yang dibangun bagus namun tidak berfungsi. “Selain pustu, banyak SD yang di regrouping/dimerger dengan SD lainnya, lalu aset SD yang lama mangkrak,” ujarnya.

Oleh karena itu kami menghimbau agar hal tersebut ditertibkan. Agar aset yang terbengkalai bisa digunakan secara maksimal bagi masyarakat Kabupaten Kudus. Dirinya berharap pemda membenahi hal itu.

“Semoga pemda segera berbenah untuk lebih baik dan berbenah sesuai dengan Reformasi Birokrasi Amanat dari agen tahun 97 (profesionalitas dalam kinerja ASN pemerintah agar ditingkatkan kembali),” pungkasnya.

Terpisah, terkait pemulihan ekonomi dirinya mengaku keuangan daerah sangat terdampak terutama Kabupaten Kudus. Dan ia juga memberikan saran kepada pemda. “Jika ingin mencukupi beberapa program kerja yang belum terlaksana, bisa bersinergi dengan pihak ketiga, seperti perusahaan yang tidak terkena dampak dari pandemi,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Kudus, Drs. MUNDIR. MM saat ditemui dikantornya, (Foto : Adam Naufaldo) Previous post Respon Kepala Dinsos P3AP2KB Kudus Tentang PGOT di Kabupaten Kudus
Next post Sembelih 3 Ekor Sapi, Polres Pati Bagikan Daging Qurban ke Warga
Social profiles