Resmi Dilantik, Ketua IWAPI Kudus akan Geliatkan UMKM Lokal

0
24
Bupati Hartopo saat melantik Ketua IWAPI Kudus Noor Hani’ah di Pendopo Kabupaten Kudus
Bupati Hartopo saat melantik Ketua IWAPI Kudus Noor Hani’ah di Pendopo Kabupaten Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Organisasi Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kudus, resmi dilantik pada (21/6/2022) kemarin. Organisasi tersebut membawa misi untuk memberdayakan UMKM di Kudus, serta berkomitmen dalam mendukung transisi geliat ekonomi di Kabupaten Kudus.

Dalam pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) IWAPI di Pendopo Kabupaten Kudus, Bupati Kudus Hartopo menyampaikan apresiasi atas niat baik yang dimiliki IWAPI. Orang nomor satu di Kabupaten Kudus itu juga mengajak DPC IWAPI Kudus untuk bersinergi dengan elemen lain yang di Kudus dan merangkul seluruh pelaku UMKM lokal yang ada di Kudus.

Ia menyebutkan jumlah anggota IWAPI sebanyak 40 orang masih kurang jika dibanding dengan ribuan UMKM di Kudus. “Kedepannya harus bisa merangkul lebih banyak UMKM di Kudus yang jumlahnya ada 2000 sekian,” ujarnya.

IWAPI Kudus yang sudah memiliki peranannya diminta agar menyiapkan Standar Operasional Prosedur yang jelas dalam mencapai visi misi organisasi. IWAPI juga didorong Hartopo selaku pembina dewan untuk memiliki target perkembangan di setiap bulannya. Jika berkembang, organisasi tersebut selain bisa mengangkat UMKM, dan juga memiliki kontribusi bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, Mawar Hartopo selaku Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, memberi selamat kepada Ketua Umum DPC IWAPI Kudus untuk mengabdi selama lima tahun kedepan. “Selamat bertugas untuk Ketua IWAPI dan pengurus lainnya, semoga amanah melanjutkan tugas-tugas kepengurusan yang lama,” terangnya.

Mawar turut juga menyampaikan terimakasih untuk periode IWAPI sebelumnya atas pengabdiannya selama lima tahun.

Perlu diketahui, Ketua Umum DPD IWAPI Jawa Tengah Wahyuningsih melantik Ketua Umum DPC IWAPI Kudus Noor Hani’ah.

Setelah dilantik, Noor Hani’ah mengatakan siap bekerja keras untuk mengemban tugas yang sudah diamanahkan dan juga meminta untuk pengurus segera bersinergi dengan stakeholder diantaranya dengan Disnakerperinkop dan UKM serta Kadin Kudus. “Dalam menjalankan tugas perlu bantuan semua pihak. Kami akan segera bersinergi dengan pemda, kadin, dan berharap kedepan mendapat bimbingan serta pelatihan,” ucapnya saat berada di Pendopo Kabupaten Kudus.

Wahyuningsih juga mengungkapkan kekagumannya terhadap pemulihan ekonomi di Kudus usai terdampak pandemi. Tentunya hal itu tak lepas dari peran pemda untuk mendukung pelaku usaha. Pelantikan kepengurusan DPC IWAPI Kudus pada (21/6/2022) tersebut diharapkan semakin mempercepat pemulihan iklim usaha agar semakin membaik.

Penulis
Adam Naufaldo