Ini Sosok Ayah Viral Gendong Anaknya Usai Hafal Al-Quran 30 Juz

0
64
Samsulhuda Budi Musthofa bersama anaknya Ahmad Husni Mubarak Yasin saat wawancara dengan wartawan Samin News
Samsulhuda Budi Musthofa bersama anaknya Ahmad Husni Mubarak Yasin saat wawancara dengan wartawan Samin News

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Sebelumnya banyak beredar video viral di sosial media tentang ayah yang menggendong anaknya keliling pondok usai mampu hafal Al-Quran 30 juz. Ayah yang viral itu bernama Samsulhuda Budi Musthofa, dan anaknya Ahmad Husni Mubarak Yasin.

Berdasarkan penelusuran wartawan Samin News, Samsulhuda sapaan akrabnya menghadiri Wisuda anaknya yang menempuh pendidikan di MAN 1 Kudus, Jawa Tengah pada (21/6/2022) kemarin. Saat Yasin diwisuda, Samsulhuda beserta istrinya berlinang airmata karena bangga melihat putranya.

Perlu diketahui, Yasin merupakan siswa kelas 12 IPA yang mengambil program Tahfidz AlQuran di MAN 1 Kudus dan juga mengikuti Pondok Tahfidz Nurul Quran MAN 1 Kudus.

Dirinya mengungkapkan kebanggaannya atas capaian anaknya, serta menangis haru bersama istrinya saat Yasin memberikan sebuah mahkota berwarna putih ke ibunya. “Saya terharu dan bangga atas kegigihan Yasin,” ucap Samsulhuda saat ditemui di MAN 1 Kudus.

Video yang sudah dilihat banyak orang itu, diakui bahwa alasan menangis saat menggendong putranya merupakan aksi spontanitas yang tidak terkira, yang saat itu direkam pada (17/6/2022) lalu. “Saat menggendong anak saya, itu adalah ungkapan senang. Saya juga tidak sadar jika di video,” katanya.

Kemudian saat menggendong, Samsulhuda menangis sembari berdoa kepada Allah dan meminta muliakanlah kami dengan Al-Quran. Sebab, anak penghafal Al-Qur’an kelak nantinya dapat memuliakan orang tuanya di akhirat. “Tapi saya tidak memikirkan hal itu. Yang saya pikir hanya meneruskan cita-cita kakek saya, di antaranya anak cucunya nanti ada yang hafal Al-Qur’an,” kata Samsul.

Dirinya menganggap Ahmad Husni Mubarak Yasin adalah pribadi yang cenderung pendiam dan memiliki ciri khas “ngantukan”. Namun, uniknya dia mampu menyelesaikan 30 Juz meski dengan tertatih-tatih. ” Allah memberikan kemampuan lebih padanya,” katanya.

Penulis
Adam Naufaldo