Prosesi Wisuda MI NU Hidayatullah Mustafidin Dawe Kudus yang ke-51 Berjalan Lancar

0
38
Wisuda MI NU Hidayatullah Mustafidin Dawe Kudus yang ke-51
Wisuda MI NU Hidayatullah Mustafidin Dawe Kudus yang ke-51

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Prosesi wisuda MI NU Hidayatullah Mustafidin Dawe Kudus yang ke-51 sukses meluluskan 29 siswa yang terdiri atas 12 siswa laki-laki dan 17 siswi perempuan pada (26/6/2022).

Wisuda tersebut diawali dengan penampilan pencak silat Pagar Nusa MI Hidayatullah Mustafidin yang diwakili oleh tiga anak kelas 4, kirab calon wisudawan kelas enam sebanyak 29 siswa, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, lantunan ayat suci Al-Quran, dan sholawat Nabi yang diperagakan oleh dua siswa kelas 4, serta ditutup dengan pembagian kenangan wali murid.

Kirab Wisuda Kelas 6 Bersama Dengan Kepala Sekolah MI NU Hidayatullah Mustafidin
Kirab Wisuda Kelas 6 Bersama Dengan Kepala Sekolah MI NU Hidayatullah Mustafidin

Acara wisuda yang dimulai pukul 08.00 Wib hingga 12.15 Wib berlangsung lancar. Turut serta, Kepala Sekolah MI NU Hidayatullah Mustafidin Kusmanto memberikan sambutan kepada para wali murid kelas satu hingga enam yang menghadiri prosesi wisuda ke-51 tahun pelajaran 2021/2022.

“Para Alim Ulama yang terhormat, pengawas Madrasah, pengurus yayasan MI NU Hidayatullah Mustafidin, dan wali murid kelas 1-6, terkhusus kelas 6” kata Kusmanto saat memberikan sambutan wisuda MI NU Hidayatullah Mustafidin.

Dirinya berharap kepada siswa-siswi kelas enam selama menempuh pendidikan di MI NU Hidayatullah Mustafidin berharap ilmunya bermanfaat. “Saya berharap ilmu umum yang sudah diajarkan selama enam tahun tentang pelajaran, agama dan solat 5 waktu disini setelah lulus nanti dijalankan semua oleh putra-putri semuanya dan bermanfaat,” kata dia.

Serta mencontohkan seperti cara berwudhu, bacaan berwudhu dan bacaan solat yang benar. Bukan hanya itu, dirinya juga memohon maaf kepada wali murid atas kesalahan yang disengaja dan tidak disengaja selama mengajar anak didiknya di MI NU Hidayatullah Mustafidin.

“Saya meminta maaf kepada Bapak-Ibu jika ada perbuatan disengaja maupun tidak disengaja yang dilakukan kepada anak-anak panjenengan semua, namun semata-mata itu semua dilakukan karena sayang dan ingin mendidiknya lebih baik lagi,” ucapnya.

Dan juga siswa-siswi yang telah menempuh pendidikan di MI NU Hidayatullah Mustafidin kedepan menjadi anak yang soleh-solehah, sukses dunia maupun akhirat, serta berharap untuk pelepasan siswa-siswi kelas enam yang ke-51 kedepan bisa dilihat masyarakat unggul dan lebih berprestasi.

Adapun perwakilan Wali murid kelas enam menyampaikan turut berterimakasih kepada guru MI NU Hidayatullah Mustafidin. “Saya selaku perwakilan Wali murid kelas 6 mengucapkan terima kasih kepada Bapak-ibu sekalian yang telah membimbing putra-putri kami selama 6 tahun,” terangnya.

Wali murid tersebut juga meminta doa kepada guru-guru, untuk putra-putrinya agar dapat melanjutkan pendidikan selanjutnya. “Semoga yang sudah dijalani di MI ini bermanfaat kedepan,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo