Potret Car Free Day Kudus, Warga: Belajar Untuk Menjaga Kebersihan

0
22
Potret warga menikmati Car Free Day di Kudus
Potret warga menikmati Car Free Day di Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Car Free Day di Kabupaten Kudus yang diadakan minggu ke empat tersebut pada (19/6/2022) terlihat cukup ramai. Dari pantauan wartawan Samin News, Banyak warga datang ke CFD yang terletak di Alun-alun Simpang Tujuh untuk sekedar menikmati hari liburnya.

Selain jogging, ada juga yang bersantap makanan kecil di pedagang kaki lima. Banyak juga pedagang lainnya saat CFD di Kudus menjajakan dagangannya agar dibeli oleh warga yang datang ke Alun-alun Simpang Tujuh.

Ada beberapa warga yang saat ditanya oleh wartawan Samin News mengenai kesan CFD pada (19/6/2022). Aldo Warga Gondang Manis ini berujar bahwa, saat datang pertama kali di Alun-alun cukup menyenangkan dan ramai. “Saya bersama pacar datang pertama kali lumayan cukup senang, karena bisa melihat warga lainnya,” ujar Aldo saat ditemui di Alun-alun.

Namun, dirinya juga melihat masih ada sedikit sampah plastik yang berada di sekitaran Simpang tujuh. “Tadi saya berkeliling memutari Alun-alun, ada sampah plastik dan lainnya, yang saya temukan saat jogging ringan,” katanya.

Dirinya berharap, untuk warga yang datang ke CFD bisa menjaga kebersihan lingkungan sekitar. “Saya pengen warga yang melakukan, tidak membuang sampah bentuk apapun sembarangan, supaya CFD ini enak dinikmati,” ucapnya.

Ia menambahkan, jika hal ini dianggap biasa nantinya pasti akan berpengaruh ke CFD selanjutnya.”Harapan saya semoga warga yang datang untuk CFD menjaga kebersihannya di Alun-alun Simpang Tujuh, pastinya jika bersih, warga luar yang datang pasti tambah ramai,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo