Penjual Kuliner Dukung Plaza Pragolo Ditarik Retribusi, Tapi Dengan Catatan

0
15
Ristiati, salah satu penjual kuliner di Plaza Pragolo mendukung wacana pemungutan retribusi
Ristiati, salah satu penjual kuliner di Plaza Pragolo mendukung wacana pemungutan retribusi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Baru-baru ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati mewacanakan bakal memungut retribusi bagi pelaku usaha yang menempati di Plaza Pragolo Store.

Menanggapi hal itu, salah satu penjual kuliner di Plaza Pragolo, Ristiati mengaku setuju bakal ada pemungutan retribusi. Akan tetapi, dia menyebut dengan catatan pembeli ataupun pengunjungnya dijamin bisa ramai.

Sementara itu, menurutnya untuk kondisi sekarang ini tren penjualanya cukup rendah lantaran pengunjung yang masuk ke foodcourt Pragolo sepi.

“Informasinya usaha jualan di sini mau ditarik retribusi, gak papa ditarik asal ramai pembeli dan pengunjungnya. Melihat kondisi seperti ini terpaksa, ya ndak papa,” ungkapnya Selasa (21/6/2022).

Dia mengungkapkan selama ini menempati lapak usaha di Plaza Pragolo Store Pati tidak dipungut biaya retribusi oleh pihak pengelola. Plaza Pragolo disediakan secara gratis untuk melakukan usaha.

Sebelum pandemi Plaza Pragolo Pati disebutkan cukup sering mengadakan kegiatan even yang sifatnya mendatangkan banyak orang. Banyaknya pengunjung itu cukup memengaruhi tren peningkatan penjualan usahanya.

Oleh sebab itu, pihaknya mendorong pengelola Pragolo untuk mengadakan even maupun pameran sehingga masyarakat banyak yang datang ke Pragolo.

“Dulunya di sini banyak even banyak pameran, mending diadakan acara semacam itu untuk menarik perhatian masyarakat berkunjung,” pungkasnya.(adv)