Pemkab Diminta Perbaiki Jalan Glonggong Jakenan

0
61
Ilustrasi jalan berlubang (Istimewa)
Ilustrasi jalan berlubang (Istimewa)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Partai Demokrat DPRD Pati meminta Pemerintah Daerah agar infrastruktur jalan di Kabupaten Pati segera dibangun. Ini pandangan umum fraksi Demokrat terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021.

Fraksi Demokrat pada laporan tertulisnya itu mengapresiasi pemerintah dengan dibangunnya jalan Pati-Gabus. Tapi tak hanya berhenti di situ, pemerintah juga diminta untuk membangun jalan di Glonggong, Jakenan.

“Namun kami mengusulkan agar jalan jembatan Glonggong-gereja segera dibangun karena menjadikan penyebab banjir dan itu terjadi hampir setiap musim hujan,” sebutnya.

Rusaknya jalan itu disebutkan meresahkan para pengguna jalan, bagi pelajar maupun guru, baik di lingkungan SMP 1 hingga SMP 2 Jakenan.

Pandangan fraksi Demokrat, kerusakan jalan di Kabupaten Pati ini lantaran intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Selain itu, kendaraan berat yang mengangkut beban dari Clering Jepara menuju Pati melebihi kapasitas sehingga overload dan menyebabkan cepatnya kerusakan aspal.

“Kemudian angkutan truk yang memuat batu dari (Kecamatan) Clering, Jepara yang melewati Tayu-Pati karena kondisi muatan melebihi tonase. Seharusnya 8000 ton tapi fakta di lapangan muatannya sampai 15000 ton,” sambung pandangan fraksi Demokrat.(adv)