Fraksi Golkar Minta Laju PDRB Terus Ditingkatkan

0

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Pati mendorong laju Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) agar terus ditingkatkan. Ini merupakan pandangan fraksi Golkar terhadap Raperda laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021 yang disampaikan pada sidang paripurna beberapa waktu lalu.

Dalam laporan tertulis pandangan fraksi Golkar disebutkan bahwa laju PDRB yang menjadikannya salah satu indikator pertumbuhan ekonomi makro terutama terkait luasan lapangan kerja harus dipacu terus menerus.

“Selain sektor luasan lapangan kerja, khususnya juga di sektor industri pengelolaan, sektor pertanian, kehutanan dan perikanan,” bunyi pandangan fraksi Golkar.

Fraksi Golkar Pati juga menyoroti terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pati di angka 71,77 persen. Jumlah tersebut menunjukkan masih banyak yang harus disinergikan dari aspek kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

Sinergi dari berbagai aspek itu akan memberikan kontribusi secara luas. Sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat yang lebih terukur bisa tercapai.

Kemudian, terkait PDRB dan IPM tersebut, fraksi Partai Golkar mengingatkan penyelenggara pemerintahan harus memberikan informasi yang utuh dan benar.

“Serta melibatkan masyarakat sejak proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan sehingga ketika terjadi masalah di lapangan dapat diselesaikan dengan baik,” lanjutnya.(adv)