Disdagperin Pastikan Stok Hewan dan Daging Jelang Idul Adha Cukup

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Hadi Santosa memastikan stok hewan dan daging menjelang Idul Adha cukup

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) memastikan stok kebutuhan daging kurban untuk Idul Adha aman tercukupi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disdagperin, Hadi Santosa. Selain itu, dirinya juga memastikan bahwa stok hewan ternak menjelang qurban dipastikan aman.

Tercukupinya stok daging dan hewan ternak di Kabupaten Pati ini, menurutnya didasarkan pada banyak pedagang dari luar daerah yang masuk lalu menjualnya ke Pati.

“Dilihat dari segi pasar hewan banyak pedagang ternak dari luar Pati itu stok hewan ternak menjelang Idul Adha hari raya qurban cukup. Begitu juga dengan stok daging di pasar juga cukup,” ucapnya, Kamis (16/6/2022).

Dia menjelaskan bahwa harga daging di pasar tradisional saat ini juga stabil, berdasarkan pantauan di lapangan yang dilakukan oleh pegawai Disdagperin harga daging sapi untuk saat ini kisaran antara Rp125 – Rp135 ribu per kilogram.

“Harga daging di pasar tradisional di Kabupaten Pati ini stabil tidak ada tren kenaikan selama kurang lebih sebulan ini,” pungkas Hadi.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santosa Previous post Sempat Ditutup, Pasar Hewan di Pati Mulai Besok Dibuka Kembali
Atap rumah milik warga Desa/Kecamatan Dukuhseti rusak akibat diterjang puting beliung, Kamis (16/6/2022) Next post Tiga Atap Rumah di Dukuhseti Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
Social profiles