Salah Satu Rekanan Paket Pekerjaan Rehabilitasi Jalan Tlogowungu-Lahar yang Diperingatkan Bupati

Akses ruas jalan Tlogowungu-Lahar yang Tahun 2022 ini mendapat alokasi paket pekerjaan rehabilitas, kerena tingkat kerusakannya juga cukup parah.(Foto:SN/aed)
Akses ruas jalan Tlogowungu-Lahar yang Tahun 2022 ini mendapat alokasi paket pekerjaan rehabilitas, kerena tingkat kerusakannya juga cukup parah.(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ternyata satu dari tujuh rekanan yang saat ini harus melaksanakan paket pekerjaan rehabilitasi jalan, dan dperingatkan oleh Bupati Haryanto adalah rekanan yang mengerjakan paket pekerjaan ruas jalan Tlogowungu-Lahar. Dengan demikian, bukan rekanan yang mengerjakan paket pekerjaan rehabilitasi ruas jalan Pasucen, Kecamatan Trangkil-Lahar, Kecamatan Tlogowungu.

Selebihnya, ada rekanan dengan satu bendera perusahaan berhasil memenangkan tender tiga paket pekerjaan tak lepas dari peringatan tersebut. Pasalnya, rekanan yang bersangkutan ternyata progres pelaksanaan pekerjaannya sangat rendah, di antaranya adalah paket pekerjaan rehabilitasi kerusakan ruas jalan Pat-Gabus yang sudah dimulai Maret 2022 lalu.

Sementara berdasarkan keterangan yang dihimpun menyebutkan, khusus untuk pekerjaan rehabilitasi ruas jalan Tlogowungu-Lahar, dari sisi hari kalender pelaksanaan dipastikan tidak akan mengalami keterlambatan. Hanya saja, karena terbentur lamanya para pekerja yang harus libur menyambut datangnya Lebaran, kondisi di lokasi itu untuk pelaksanaannya seperti berhenti.

Kondisi sehari-hari para pengguna jalan Tlogowungu-Lahar yang saat ini juga tengah dilakukan rehabilitasi atas kerusakan yang terjadi.(Foto:SN/aed)
Kondisi sehari-hari para pengguna jalan Tlogowungu-Lahar yang saat ini juga tengah dilakukan rehabilitasi atas kerusakan yang terjadi.(Foto:SN/aed)

Diminta tanggapannya dalam kesempatan terpisah, pelaksana lapangan rekanan yang bersangkutan, M Amin tidak mengelak dengan kondisi pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya. Hal tersebut sebagai dampak dari liburnya para pekerja selama Lebaran, sehingga pelaksanaan pekerjaan yang sudah dilakukan sebelumnya seperti penggunaan material untuk lapisan penguat atas (LPA), menjadi lepas berantakan.

Hal tersebut tak bisa dihindari, karena tiap hari di ruas jalan itu banyak lalu lalang ”dump truck” pengangkut tanah galian, sehingga pihaknya pun tak bisa menolak meskipun sampai saat ini masih terus berlangsung. Karena itu, mulai Jumat (20/Mei) 2022 besok, pihaknya akan mulai lagi dengan melaksanakan pekerjaan di ruas jalan tersebut.

Sesuai tahapan pelaksanaan rehabilitasi ruas jalan itu, akan dilakukan penempatan material untuk konstruksi makadam. ”Untuk melaksanakan pekerjaan secara kesuluruhan sampai tuntas, kami menjadwalkan dalam waktu 21 hari kalender sudah bisa tuntas,”tandasnya.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Rekanan Rehabilitasi Ruas Jalan Pasucen – Lahar Tidak yang Termasuk Diperingatkan Bupati
Next post Diberlakukan Pekerjaan Tambah Kurang dalam Rehabilitasi Ruas Jalan Pasucen-Lahar
Social profiles