Plaza Pragolo Akan Dilengkapi Fasilitas Rumah Kreatif

Tampaklah depan gedung Plaza Pragolo Store Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Plaza Pragolo Store Pati direncanakan bakal difasilitasi dengan Rumah Kreatif bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM). Pembangunan Rumah Kreatif tersebut berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jateng tahun 2022.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Hadi Santosa menyatakan pembangunan Rumah Kreatif tersebut dianggarkan senilai Rp200 juta.

Menurutnya pembangunan Rumah Kreatif itu dimaksudkan untuk sarana promosi bagi produk-produk IKM yang ada di dalam Plaza Pragolo.

“Di Plaza Pragolo tempat yang bisa digunakan oleh IKM dan para pelaku usaha kreatif melakukan kegiatan yang sifatnya edukasi dan promosi,” kata Hadi, Rabu (25/5/2022).

Pembangunan Rumah Kreatif di Plaza Pragolo, lanjutnya saat ini baru proses perencanaan. Pihaknya menargetkan awal bulan Juni 2022 sudah bisa dikerjakan.

Rumah Kreatif ini yang bisa dipergunakan oleh pelaku UMKM dan IKM mendemonstrasikan proses pembuatan produk dan bisa menjadi sarana edukasi. Rencananya bakal ditempatkan di sebelah kiri depan Pragolo.

Untuk diketahui, dana CSR dari Bank Jateng dikelola Disdagperin itu ada lima kegiatan. Di antaranya, Pasar Murah, Bantuan modal IKM Pragolo, Pembangunan Rumah Kreatif, Pameran IKM dan Pembelian sembako untuk kaum dhuafa. (adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Tidak Sampai Dua Pekan; Rehabilitasi Ruas Jalan Tlogowungu-Lahar Tuntas
Penjual daging sapi di Pasar Puri Baru Next post Harga Kepokmas tanggal 24 Mei: Daging Sapi Rp120 Ribu, Ayam Rp35 Ribu
Social profiles