Ornamen Dinding dari Perajin Juwana Ramai Pemesan

0
91

SAMIN-NEWS.com, PATI – Opal Interior Accesories salah satu Industri Kecil Menengah (IKM) yang terletak di Jln Pajeksan 121, Juwana di Kabupaten Pati memproduksi produk-produk kerajinan interior handmade yang unik dan cantik.

Pemilik Opal Interior Accesories, Lilik Teguh Presetya mengatakan usahanya itu terbuat dari logam yang dibuat untuk home decor yang meliputi kap lampu, lampu hias (meja, dinding, gantung), tempat lilin rajut kawat hingga hiasan dinding lainnya.

Sementara itu, untuk bahan bakunya ia menggunakan recycle logam seperti busi, rantai, seker, setang seker, laker.

Lilik menyampaikan penjualan produknya tersebut selama lebaran naik dibanding dengan hari-hari biasa. Menurutnya, produk yang paling laris terjual yaitu ornamen hiasan dinding.

“Penjualan selama lebaran Alhamdulillah ada peningkatan. Yang paling laku itu ornamen dinding seperti motif akar, bunga mekar yang semua bahanya dari kawat dan stainles,” paparnya, Sabtu (21/5/2022).

Pihaknya menegaskan pemesan kerajinan logam yang ia produksi itu paling banyak dikirim ke daerah ibu kota, Jakarta dan pengiriman ke wilayah Makasar.

Untuk meningkatkan penjualan produknya, kata dia sebenarnya tidak harus menunggu momen lebaran. Hal itu bisa dicapai dengan selalu melakukan inovasi dan mengembangkan kreativitas menambah variasi produk.

“Dengan mengembangkan model dan menambah variasi produk disamping juga meningkatkan penjualan online dengan marketplace yang ada,” terangnya.(adv)