Kapolda Jateng Cek Pospam Gor Puri Pantau Lalu Lintas

0
28
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (tengah) saat memberikan keterangan di Pospam Puri, Senin (9/5/2022)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (tengah) saat memberikan keterangan di Pospam Puri, Senin (9/5/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengecek Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 2022 di Kabupaten Pati pada Senin (9/5/2022) siang tadi. Kapolda didampingi jajarannya itu dalam rangka melakukan pemantauan lalu lintas saat operasi ketupat candi berlangsung.

Dalam kegiatan itu, Kapolda mengecek beberapa Pospam di daerah Pantura, mulai dari Jepara, Pati, Kudus, Demak hingga Semarang. Rombongan Kapolda sampe di lokasi Pospam Puri (depan Gor Pesantenan) sekitar pukul 10.00 wib.

Kapolda mengatakan, berdasarkan pantauannya arus lalu lintas selama lebaran Idul Fitri berjalan dengan tertib dan lancar.

“Hasil pantauan jalur utara, kemudian tol, dan yang terakhir jalur selatan dan Pati. Secara keselurahan anggota masih bersiaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya kepada wartawan.

Selain arus lalu lintas yang aman, dirinya juga menyebut para petugas yang berjaga di pospam seluruh Jawa Tengah telah bersiaga penuh selama arus mudik dan arus balik.

Kapolda menjelaskan semua petugas telah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga arus mudik dan balik bisa berjalan dengan semestinya. Selain itu, selama arus mudik dan balik di wilayah Jawa Tengah ia menilai tidak terjadi permasalahan yang berarti.

“Tidak ada kejadian yang menonjol, ini semua berkat kesiagaaan jajaran polda Jawa Tengah. Yang nanti operasi akan berakhir pada pukul 24.00 WIB,” ungkapnya.

Pihaknya mengingatkan kepada jajaran anggotanya agar tetap bersemangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga situasi dan kondisi bisa berjalan aman dan kondusif.