BKPP Pati Hari Ini Serahkan SK CPNS dan PPPK

0
117
Puluhan pegawai cpns dan PPPK mengantre penyerahan SK dari BKPP pati, Selasa (10/5/2022)
Puluhan pegawai cpns dan PPPK mengantre penyerahan SK dari BKPP pati, Selasa (10/5/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati menyerahkan surat keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di halaman kantor setempat, Selasa (10/5/2022).

Kepala Bidang Formasi dan Jabatan pada BKPP, Aziz Muslim mengatakan penyerahan SK CPNS dan PPPK tersebut yaitu menindaklanjuti penyerahan SK simbolis sebelumnya tanggal 27 April 2022 sebelum lebaran di Pendopo Kabupaten Pati.

Aziz menjelaskan penyerahan SK CPNS dan PPPK itu dijadwalkan berlangsung selama dua hari, mulai hari ini, hari Selasa dan Rabu besok.

“Untuk hari ini seribu SK yang kita bagikan kepada cpns dan PPPK. Penyerahan SK ada beberapa sesi, tiap sesinya 250,” katanya.

Pihaknya menegaskan bahwa pemberkasan BKPP itu, total 1.753 SK yang dibagikan. Dengan rincian CPNS 192, PPPK non guru sejumlah 82 formasi dan sisanya formasi PPPK guru. Dan kebanyakan mereka adalah guru SD, guru lainnya cenderung sedikit.

Akan tetapi, dari sejumlah SK yang diserahkan dua hari itu kata dia adalah SK tahap kesatu dan kedua. Sementara tahap ketiga belum diserahkan kepada yang bersangkutan.

“Sesuai regulasi ada tiga tahap, tetapi ini yang dibagikan tahap satu dan dua. Karena jumlah keseluruhannya sesuai kata Kepala BKPP waktu penyerahan simbolis dulu sejumlah 2.100 sekian. SK tahap tiga belum,” jelasnya.

“Sementara SK tahap ketiga itu belum bisa dijelaskan pasti, karena itu adalah kewenangan kementerian. Karena kita tidak terlibat secara langsung. Kita memfasilitasi pemberkasan dan atau pengumuman,” pungkasnya.