Yayasan SMS Santuni Anak Yatim dan Diajak Mendongeng Ceria

0
30

SAMIN-NEWS.com, PATI – Di masa akhir bulan suci Ramadhan kali ini, Yayasan Subur Makmur Sejahtera (SMS) mengajak 80 anak yatim piatu dan dhuafa mendengarkan Dongeng Islami Ceria, Jumat (29/4/2022) di Kantor Kecamatan Pati. Dalam kegiatan itu, mereka juga mendapat santunan serta parcel lebaran.

Ketua Yayasan SMS, Subur Wahyudi menjelaskan kegiatan tersebut dibuka dengan ice breaking. Dilanjutkan, Tasmi’ul Qur’an, sambutan-sambutan, doa bersama untuk para donatur, serta santunan dan pembagian parcel lebaran secara simbolis oleh Forkopimcam Pati. Kemudian di akhir acara dimeriahkan oleh pagelaran dongeng islami yang oleh tim Omah Dongeng Marwah dari Kudus.

“Alhamdulillah banyak anak-anak yang terhibur dan bahagia akan kegiatan ini. Bagaimanapun juga aktivitas mendongeng secara langsung akan lebih banyak manfaatnya karena bisa mengambil hikmah dari cerita yang dibawakan ketimbang menyimak dongeng lewat aplikasi maupun youtube. Selain itu, kami juga bagikan doorprize bagi anak-anak yang bisa menjawab kuisnya.” katanya.

Pihaknya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya pada Forkopimcam Pati yang telah hadir dalam kegiatan ini. Tak lupa ia juga berterima kasih pada Dinas Sosial & P3AKB Kabupaten Pati serta para donatur yang memberikan perhatiannya dengan memberikan santunan dan sejumlah bingkisan untuk anak-anak binaan Yayasan SMS.

“Yayasan mengucapkan terima kasih. Semoga segala kebaikan donatur mendapat balasan yang lebih baik dan lebih banyak dari Allah SWT,” ucapnya.

Camat Pati, Didik Rusdiartono dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan Yayasan SMS yang telah peduli kepada anak yatim piatu dan dhuafa. Dirinya mendoakan semoga kegiatan yang mulia ini mendapat berkah dan ridho Sang Ilahi.

“Semoga amal baik ini mendapat ridho dari Alloh SWT dan mudah-mudahan semua adik-adik yang hadir juga menjadi semakin bersemangat menyambut datangnya hari kemenangan dengan semakin rajin beribadah,” terangnya.

Sementara itu, salah satu anak yang hadir, Adhi, mengaku senang bisa berkumpul bersama puluhan temannya sambil mendengarkan dongeng. “Kami jadi seolah dilibatkan di dalam cerita yang sedang disampaikan pendongeng, dan saya dapat doorprize lagi,” paparnya.

Setelah itu Camat, Kapolsek, dan Danramil pun secara bergantian menyerahkan satu persatu bingkisan kepada anak yatim piatu dhuafa yang hadir di Aula tersebut.