Warga Desa Gesengan Tekuni Usaha Seni Kaligrafi

0
137

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dory Mutaji, seorang warga Desa Gesengan, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati menekuni usaha bidang seni lukis kaligrafi. Di kediamannya, tiap hari ia selalu membuat lukisan dan seni kaligrafi dari berbagai media.

Rumah produksinya itu ia beri nama FigurArt Galery yang beralamat di Dukuh Krajan RT 8 RW 2 Desa Gesengan, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati. Ia mengatakan karyanya cukup beragam.

“Seperti lukisan, kaligrafi lukisan, kaligrafi timbul emas, jam kaligrafi, kaligrafi mesjid, figura kayu polos, figura kayu ukiran pojok, figura 3D, papan nama bayi, mahar, cermin antik, cermin polos dan baki lamaran,” kata Mutaji, Kamis (21/4/2022).

Selain karyanya dijual di galerynya, dia mengatakan bahwa produknya itu juga dijual di Plaza Pragolo Store di jalan Pati-Kudus. Tetapi, orderan banyak yang datang dari teman, kenalan, masyarakat sekitar dengan cara membeli langsung.

“Untuk penjualan di Pragolo sepi, sejak awal masuk Pragolo sampai sekarang belum ada penjualan sama sekali,” ujar Mutaji.

Dirinya menjelaskan, penjualan produknya tersebut selama ini masih cukup terbatas di daerah Pati. Namun, Mutaji menambahkan paling jauh dirinya pernah kirim produknya ke Kalimantan, Kuningan dan Depok.

Hasil karyanya itu, ia banderol mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Karena, Mutaji menambahkan harganya disesuaikan tergantung pada objek, tingkat kesulitan hingga ukuran karya itu sendiri.(adv)