Pospam Lebaran di Pati Dilengkapi Fasilitas Vaksinasi Covid-19

0
47
Pospam pelayanan lebaran 2022 di Terminal Kembangjoyo Pati dilengkapi dengan fasilitas vaksinasi Covid-19
Pospam pelayanan lebaran 2022 di Terminal Kembangjoyo Pati dilengkapi dengan fasilitas vaksinasi Covid-19

SAMIN-NEWS.com, PATI – Menjelang lebaran tahun 1443 Hijriah ini, Pemerintah Kabupaten Pati mendirikan Pospam di empat lokasi. Masing-masing di PT Dua Kelinci di jalan Pati-Kudus, di pusat keramaian di depan Gor Pesantenan Pati, di jalan Pati-Rembang di wilayah Kecamatan Batangan, lalu satu lagi di Terminal Kembangjoyo Pati.

Di Pospam itu, nantinya dijaga oleh aparat keamanan dari unsur TNI-Polri dan instansi lain, seperti tenaga kesehatan serta Dinas Perhubungan.

Dua di antaranya, yakni di Pospam Terminal Kembangjoyo serta di Gor Pesantenan dilengkapi dengan fasilitas vaksinasi Covid-19. Ini dimaksudkan dalam rangka meminimalisasi lonjakan kasus corona. Pengalaman lebaran tahun lalu, ada lonjakan pemudik jelang lebaran.

“Pos di depan Gor Pesantenan serta di Terminal Kembangjoyo kita melayani vaksinasi Covid-19. Jadi masyarakat yang belum vaksin, bisa ikut vaksinasi di situ,” kata KBO Satlantas Polres Pati, Ipda Muslimin, Rabu (27/4/2022).

Dengan fasilitas yang disediakan ini untuk membantu Pemerintah Kabupaten Pati menggenjot capaian vaksinasi Covid-19. Baik masyarakat umum maupun pemudik bisa mendatangi Pospam tersebut untuk pelaksanaan vaksinasi.

Semua pos yang kita bangun untuk melayani masyarakat yang merayakan lebaran. Jadi pelayanan mudik, pelayanan keamanan, lalu lintas maupun kesehatan. Dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Untuk mengantisipasi kemacetan, untuk mengantisipasi gangguan lainnya termasuk adanya balap liar yang biasanya terjadi di jalur lingkar selatan,” terang Ipda Muslimin.

Dirinya mengatakan melalui pos-pos yang didirikan ini masyarakat bisa nyaman, merasa aman, dan sehat, seperti tema tahun ini yaitu Mudik Aman, Mudik Sehat.

“Kami juga berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, menjaga keselamatan di jalan dengan mematuhi peraturan lalu lintas,” pungkasnya.