Lazismu Pati Dorong UMKM Binaan lebih Produktif dalam Berwirausaha

Lazismu Pati Dorong UMKM Binaan lebih Produktif dalam Berwirausaha

SAMIN-NEWS.com, PATI – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pati mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal terus berkembang dan naik kelas sehingga diharapkan UMKM bisa tangguh.

Hal itu disampaikan Manager Daerah Lazismu Kabupaten Pati Bukhori Muslim dalam kegiatan Strategi Menaikkan Omset Pembinaan untuk Peserta UMKM Binaan yang dilaksanakan di Aula PDM Pati, Kamis (14/3/2022).

Dalam kegiatan yang melibatkan sebanyak 16 UMKM binaan Lazismu ini, Bukhori Muslim menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan agar pelaku UMKM mampu membaca peluang, lebih produktif sehingga mampu berkembang dan maju.

“Tujuannya membina penerima bantuan UMKM Lazismu Pati, agar lebih produktif dan cerdas dalam berwirausaha,” katanya.

Kegiatan binaan ini diharapkan dapat dilakukan rutin selama 3 bulan sekali agar lebih intensif dalam membina UMKM Lazismu Pati. Peserta juga dibekali satu kencleng untuk dibawa pulang, dengan harapan akan dapat berlatih dalam berinfaq.

Dalam kesempatan itu, Dede Hermawan yang memandu jalannya kegiatan menyampaikan pentingnya menerapkan 4P dalam kewirausahaan, yaitu Produk, Place, Price dan Promotion. Pihaknya juga mengajak peserta untuk menyamakan persepsi seputar pemahaman Omset.

“Pemahaman Omset yang awalnya berbeda dalam pemahaman menjadi satu pemahaman yaitu Pendapatan Kotor yang terdapat modal awal didalamnya, sehingga diharapkan peserta tidak terkecoh dengan pendapatan yang tinggi sebelum dihitung kebutuhan modalnya,” terangnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Usaha Konfeksi Fira Collection Terbantu Dibukanya Kembali PTM
Bambang Heru Sukamtono SH kuasa hukum pemilik lahan dan pohon jati, Sugino, warga Desa Guyangan, Kecamatan Winong.(Foto:SN/dok-bhs) Next post Unit Satreskrim Polres Pati Gelar Perkara Penebangan Pohon Jati di Guyangan
Social profiles