Keluarga Pasutri Korban KKB Asal Pati Jemput Jenazah di Sidoarjo

0
294
Ilustrasi
Ilustrasi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pasangan Suami Istri (Pasutri) asal Kabupaten Pati, Prajurit TNI Sertu Eka Andriyanto H dan istrinya Sri Lestari menjadi korban kekejian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Keduanya tewas dibunuh KKB di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga Papua, Kamis (31/3/2022).

Kepala Desa Pohgading, Kecamatan Winong, Pati, Bambang Suhono menyatakan bahwa Sertu Eka Andriyanto masih bagian dari keluarganya. Sertu Eka disebut ditembak oleh orang tak dikenal.

“Korban masih keluarga saya. Sertu Eka Andriyanto ditembak OTK (orang tak dikenal). Kemungkinan dari teroris KKB. Dan Indah disabet benda tajam,” katanya kepada wartawan, Jumat (1/4/2022).

Dia menjelaskan korban Sertu Eka Andriyanto Hasugian merupakan Babinsa Meagaima, sedangkan istrinya Sri Lestari Indah Putri bekerja sebagai nakes di Puskesmas Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua.

Pembunuhan keji KKB kepada Sertu Eka dan istrinya itu terjadi di rumah korban. Tetapi, saat itu kedua anaknya yang masih berusia 3 dan 4 tahun selamat. Tetapi pelaku sempat melukai kedua anaknya.

“Dua putra korban, yang masih berusia 3 dan 4 tahun, selamat dari insiden brutal tersebut. Namun, kedua bocah sempat dilukai pelaku. Sehingga harus dirawat di Puskesmas setempat,” sebutnya.

Dia menambahkan, keluarga korban dari Winong saat ini tengah menuju ke Bandara Juanda, Sidoarjo untuk menjemput jenazah. Berdasarkan informasinya, korban diterbangkan dari Sentani dan tiba di Surabaya, Sabtu (2/4/2022) besok.