Harga Kepokmas di Pasar Puri Baru Masih Stabil

0
66
Pedagang buah di pintu masuk Pasar Puri Baru
Pedagang buah di pintu masuk Pasar Puri Baru

SAMIN-NEWS.com, PATI – Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) atau sembako di Pasar Puri Baru dikatakan masih stabil. Bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya harga sembako merangkak naik, namun terpantau terkendali.

Kepala Pasar Puri Baru, Kartono menyebut hal ini diketahui berdasarkan pantauan yang dilakukannya setiap hari. Menurutnya, sejumlah harga dari sembako tidak ada yang naik signifikan.

“Bersama dengan Disdagperin dan petugas kami tim khusus melakukan survei harga sembako atau harga kebutuhan pangan hingga kini dalam pengawasan kami Alhamdulillah belum ada harga sembako yang naik signifikan,” ujar Kartono, Kamis (14/4/2022).

Dia menyebut misalnya harga cabe, beras, daging dan sembako lainnya itu belum ada kenaikan yang signifikan. Tetapi dia mengakui ada satu jenis Kepokmas yang sebelumnya mengalami kena yakni minyak goreng curah.

Menurutnya, kenaikan harga minyak goreng jenis curah itu lantaran dipicu permintaan masyarakat yang tinggi. Di lain pihak, distribusi minyak goreng curah tersendat dan bahkan mengalami kelangkaan. Ini yang menjadikan harganya meroket.

“Harga sembakosejauh ini kami rasa masih stabil dan stoknya di lapangan masih aman tersedia. Tetapi, kemarin memang ada kenaikan yang cukup signifikan, yaitu minyak goreng curah. Stok di lapangan sulit dan langka,” jelasnya.(adv)