Animo Tinggi Jelang Ramadhan, Kepala Pasar Puri Ingatkan Prokes dan Ketertiban

0
21
Kepala Pasar Puri Baru (kiri), Kartono sedang berkeliling pasar mengingatkan para pedagang terkait menjaga keamanan ketertiban dan menjaga prokes
Kepala Pasar Puri Baru (kiri), Kartono sedang berkeliling pasar mengingatkan para pedagang terkait menjaga keamanan ketertiban dan menjaga prokes

SAMIN-NEWS.com, PATI – Di Bulan Ramadhan dan menjelang lebaran, animo masyarakat berkunjung ke pasar tradisional sangat tinggi. Sebab bagi masyarakat kita, belanja menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti sudah mengakar. Baik itu belanja pakaian maupun kebutuhan pokok.

Tingginya animo masyarakat berkunjung ke Pasar Puri Baru, membuat Kepala pasar setempat, Kartono terus mengoptimalkan petugasnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya pimpinan pasar di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

Pihaknya mengatakan, optimalisasi petugas Pasar Puri Baru itu berupa edukasi kepada baik pedagang maupun pembeli. Kartono beserta anggotanya setiap hari selalu berkeliling pasar guna memastikan lingkungan pasar kondusif.

“Ini memang bulan Ramadhan dan menjelang lebaran, kami optimalkan semua petugas kami di lapangan. Setiap pagi hari mengelilingi tempat-tempat yang kami nilai agak ramai lalu diberikan edukasi,” katanya, Kamis (14/4/2022).

Meski kasus Covid-19 di daerah dinilai sudah melandai, akan tetapi pihaknya mengingatkan pedagang serta pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Edukasi terkait dengan pandemi Covid-19 belum usai. Oleh karenanya kami mohon untuk selalu menjaga diri, menjaga jarak, biasakan pakai masker dan cuci tangan. Intinya menerapkan protokol kesehatan,” jelas Kartono.

Bahkan, menurut dia situasi tingginya animo masyarakat berkunjung me Pasar Puri Baru itu juga beresiko terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar.

“Kami ingatkan tentang prokes juga keamanan dan ketertiban. Baik itu keamanan kendaraan, parkir dan apa-apa yang menjadi keamanan di lingkungan Pasar Puri,” tutup Kartono.(adv)