YSMS Griya Sehat Alfatih Kembali Selenggarakan Khitan Massal

0
140
Poster khitan massal gratis Minggu (6/Maret) 2022 yang diselenggarakan Yayasan Subur Makmur Sejahtera (YSMS) Griya Sehat Alfatih.(Foto:SN/dok-bur)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bagi warga di Kabupaten Pati yang mempunyai putra tapi saat ini sudah dalam status dan kondisi yatim maupun piatu, tapi sampai saat ini belum sempat dikhitan jangan bersedih dan berkecil. Jika perlu daftarkan sekarang ke info whatsap nomor ini, Subur (082225523344) dan Willydan (085292320398).

Sebab, Yayasan Subur Makmur Sejahtera (YSMS) Griya Sehat Alfatih, Minggu (6/Maret) 2022 besok akan menyelenggarakan khitan massal gratis….sekali lagi gratis….untuk anak-anak yatim, piatu dan juga dari kalangan keluarga dhuafa. Tempat atau lokasinya berlangsungnya khitan tersebut di Hotel Safin, Jl P Diponegoro 229 Pati, sehingga jangan lewatkan kesempatan itu.

Ketua yayasan yang bersangkutan Subur Wahyudi, ketika ditanya berkait hal tersebut membenarkan bahwa khitan bagi anak laki-laki yang dilaksanakan lebih awal tentu lebih baik, untuk kesehatan. ”Hanya saja kendalanya, adalah banyak orang tua yang merasa gengsi karena putranya harus diikutkan dalam rombongan khitan massal,”ujarnya.

Padahal, lanjutnya, karena masih berkait dengan sikap gengsi di kalangan masyarakat bahwa untuk mengkhitankan anak itu harus diikuti dengan penyelenggaraan hajatan, dan bahkan bila perlu dimeriahkan dengan keramaian. Hal tersebut bagi keluarga mampu tetap sah-sah saja, tapi bagi sebaliknya jangan sampai untuk mengkhitankan anak harus cari hutangan yang nanti justru mengalami kesulitan untuk pengembaliannya.

Untuk memutus kebiasaan tersebut, maka pihaknya secara periodik selalu menyelenggarakan khitan massal untuk anak yatim, piatu dan juga dari keluarga dhuafa. Apalagi saat ini sudah ada metode khitan yang modern, yakni tanpa jarum suntik, tanpa jahit, tanpa diferban melainkan menggunakan ”device superring & reborn” sehingga langsung bisa digunakan untuk berlari.

Kendati demikian, pihaknya tetap menyediakan paket obat dan kepada anak-anak yang sudah dikhitan pun diberikan sertifikat juga diberi kesempatan untuk konsultasi online. ”Kami juga memberi mereka snack, uang saku, doorprize serta piknik gratis,”imbuh Subur Wahyudi.