Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres Pati

0
58
Korps personel Polres Pati yang menerima rapor kenaikan pangkat pengabdian periode 1 Maret 2022, di Ruang Bhakti Satria Eks-Mapolwil Pati, Selasa (1/Maret) 2022 siang kemarin.(Foto:SN/dok-mas).

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bertempat di Ruang Bhakti Satria Eks-Mapolwil Pati, di Jl P Sudirman, Selasa (1/Maret) 2022 siang kemarin, berlangsung Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Pengabdian personel Polres Pati periode 1 Maret 2022. Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing SIk MH MSi.

Sementara bertindak sebagai Perwira Upacara, yaitu Kabag SDM Kompol R Sulistyaningrum SH MH dan Komandan Upacara , Kanitpamobvit Satsamapta, Ipda M Musyafak. Hadir dalam kesempatan tersebut PJU Polres Pati, Kapolsek jajaran, para staf dengan peserta apel perwakilan Staf Bag, Sat dan Sie Polres Pati.

Sedangkan personel yang melaksanakan Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pengabdian peripdse 1 Maret 2022, yaitu KasubbagWatpersbagsdm, Kompol Herwati, Waka Polsek Margoyoso, AKP Sutardi SH dan PS Ka Spkt 1 Polsek Juwana, Ipda Edi Cahyono. Selain itu, PS Ka Spkt 2 Polsek Margorejo, Ipda Suparno.

Pemberian ucapan selamat kepada personel jajaran Polres Pati yang  menerima rapor kenaikan pangkat pengabdian periode 1 Maret 2022.(Foto:SN/dok-mas)

Dalam amanatnya Inspektur Upacara AKBP Crhistian Tobing antara lain mengatakan, bahwa pangkat bukanlah suatu pemberian atau hadiah dari pimpinan. Akan tetapi merupakan wujud dari penghargaan, pengabdian dan kepercayaan yang diberikan kepada personel yang bersangkutan sebelum memasuki masa purna bakti.

Hal tersebut juga dilaksankan melalui beberapa proses berdasarkan prestasi kerja, loyalitas, pengabdian dan kesetiaannya yang diberikan kepada institusi kepolisian RI. Hal itu juga diberlakukan sesuai ketentuan, maka kepada yang bersangkutan sudah semestinya jika mendapat ucapan selamat atas kenaikan pangkatnya itu.

Harapannya, agar hal tersebut bisa memberikan contoh dan suritauladan bagi anggota jajaran personel lainnya. ”Sekali lagi kami ucapkan selamat, dan terima kasih atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan selama ini,”imbuhnya.