Sekda Jepara; Kekayaan Ilmu dan Pengalaman Pensiunan Sangat Bernilai

0
Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara, Edy Sujadmiko SSos MM MH saat mewakili Bupati Jepara menyerahkan SK Pensiunan kepada 45 PNS yang purna tugas.(Foto:SN/dok-hp)

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Dalam masa bakti di pemerintahan, termasuk menjadi guru lebih dari 30 tahun, para pensiunan yang puluhan tahun digembleng sebagai Abdi Negara, tentu memiliki kekayaan ilmu pengetahuan  dan pengalaman yang sangat luar biasa. Sehingga pengalaman tersebut tentu sangat bernilai, dan juga karakter sebagai Abdi Negara serta Abdi Masyarakat.

Oleh sebab itu, para pensiunan hendaknya tetap bersedia dan dengan ikhlas membagikan ilmu serta pengalaman yang sangat bernilai itu kepada para generasi muda. Tujuannya tak lain, agar mereka bisa menjadi kontributor positif untuk pembangunan di Jepara.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara, Edy Sujadmiko SSos MM MH saat mewakili Bupati Jepara menyerahkan SK Pensiun kepada 45 PNS yang purna tugas. Akhir dari tugas mereka itu terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Maret 2022, dan penyerakan SK tersebut berlangsung di Gedung Shima Setda Jepara, Selasa (1/Maret) 2022 kemarin.

Sedangkan para PNS yang purna tugas itu terdiri dari tenaga bidang pendidikan sebanyak 29 orang, pejabat struktural (4 orang), tenaga funsional umum (11 orang). Adapun satu lainnya adalah tenaga fungsional tertentu.

Hadir dan mendampingi dalam penyerahan SK Pensiun itu Asisten Administrasi Umum Sekda Mudrikatun, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ony Sulistijawan. Adapun yang lainnya, adalah Pimpinan Bank Jateng Cabang Jepara Teguh Setiyanto, serta kepala perangkat daerah terkait.

Menurut Edy Sujadmiko yang juga sebagai Ketua Pengurus Korpri Kabupaten Jepara, para pensiunan ini adalah tempat sungkem bagi genarasi muda, dan juga untuk ngabekti dan nyuwun pangestu. ”Sebab para pensiunan selalu berada dalam posisi tuwa kawruh, tuwa apuh dan tuwa sepuh. Artinya menjadi tokoh sesepuh yang memiliki ilmu luas serta mampu menjadi panutan,”ujarnya.

Karena itu, pihaknya mengharap, meski sudah purna tugas tapi silaturahmi tetap terjaga.”Jangan pernah berhenti mengabdi, jangan pernah berhenti berbagi, tetap aktif berorganisasi dan selalu menjadi insan bermanfaat di mana pun berada,”pintanya (hp).