MTs Tarbiyatul Banin Terima Penghargaan dari Kemenag Jateng

0
28
MTs Tarbiyatul Banin Terima Penghargaan dari Kemenag Jateng
MTs Tarbiyatul Banin Terima Penghargaan dari Kemenag Jateng

SAMIN-NEWS.com, PATI – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tarbiyatul Banin Winong, Pati menerima piagam penghargaan sebagai Pembina Utama dalam program Sahabat Madrasah 2021 dari Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Piagam penghargaan itu diberikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang didampingi Kepala Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad dalam acara Rapat Kerja Tahun 2022 Kanwil Kemenag Jateng di The Sunan Hotel Solo, Selasa (29/3/2022).

Ganjar mengatakan madrasah harus terlibat dalam upaya pembangunan pendidikan. Menurutnya banyak madrasah hebat yang mempunyai unggulan di berbagai bidang. Seperti Tahfidz, Sains, Olahraga, akademik dan riset.

“Ini sangat penting untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks,” kata Ganjar.

Piagam penghargaan Pembina Utama program Sahabat Madrasah selain diberikan kepada MTs Tarbiyatul Banin, juga diberikan ke empat madrasah lain. Di antaranya MAN 1 Banjarnegara, MAN 2 Banjarnegara, MAN 1 Kudus serta MTsN 1 Pati.

Sahabat Madrasah merupakan salah satu program yang digulirkan Kemenag Jateng guna meningkatkan mutu pendidikan dengan mengembangkan potensi madrasah untuk mewujudkan madrasah hebat dan bermartabat.

Sementara itu, Kepala Kemenag Jateng H. Mustain Ahmad, menyampaikan selamat dan apresiasi kepada madrasah penerima penghargaan Sahabat Madrasah Award tahun 2021 yang telah berprestasi di tingkat nasional dan internasional, membina madrasah-madrasah lain untuk dapat meningkatkan prestasinya.

Kepala MTs Tarbiyatul Banin, Yusuf Hasyim, menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas penghargaan yang diberikan kepada madrasahnya. Penghargaan itu, dia menuturkan diberikan kepada MTs Tarbiyatul Banin sebagai satu-satunya madrasah swasta yang ditetapkan sebagai Pembina Utama Sahabat Madrasah Kemenag Jateng.

“Penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh civitas academica MTs Tarbiyatul Banin, khususnya madrasah-madrasah Sahabat Sains Banin yang semakin berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional. Kami berharap MTs Tarbiyatul Banin sebagai Madrasah unggulan Tahfidz dan Sains semakin berprestasi dalam memajukan pendidikan madrasah,” ucapnya.