Kodim 0718/Pati Gelar Latihan Tembak Senjata Ringan di Sirwendo

0
Jajaran anggota personel Kodim 0718/Pati mengikuti latihan menembak senjata ringan di lapangan Sirwendo, Rabu (23/3/2022)
Jajaran anggota personel Kodim 0718/Pati mengikuti latihan menembak senjata ringan di lapangan Sirwendo, Rabu (23/3/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kodim 0718/Pati menggelar program latihan menembak senjata ringan periode triwulan I tahun 2022. Latihan itu dilaksanakan di lapangan tembak Sirwendo, Rabu (23/3/2022).

Kapten Inf Munawar Pasi Ops Kodim 0718/Pati menyampaikan latihan menembak senjata ringan dengan materi menembak senapan SS1 dengan kaliber 5,56 mm jarak 100 m. Adapun kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota jajaran Kodim Pati.

“Tujuan latihan ini adalah untuk mengasah kemampuan para prajurit Kodim Pati yang merupakan program latihan dari komando atas yang harus dilaksanakan,” ucapnya.

Pihaknya mengatakan bahwa latihan menembak digelar selama tiga hari, yakni mulai 22 s/d 24 Maret 2022. Atau kini sudah berjalan dua hari, serta besok hari terakhir pelatihan.

Untuk menghindari penumpukan serta kerumunan personel di lokasi latihan, dia mengatakan kegiatan diterapkan sesuai protokol kesehatan ketat dengan membagi personel yang berjumlah ratusan menjadi tiga tahap. Tahap pertama hari Selasa begitu pula seterusnya.

Ia berharap dengan latihan menembak yang dilaksanakan secara periodik bisa meningkatkan kemampuan perorangan atau jajaran anggota Kodim Pati, khususnya keterampilan menembak senapan.

Menurutnya, keahlian menembak itu merupakan suatu keharusan yang harus dimiliki oleh masing-masing prajurit. Sebab hal ini kaitannya dengan tugas militer dalam rangka menjaga wilayah satuan tugasnya.

“Harapannya dengan latihan menembak yang diselenggarakan ini dapat memelihara kemampuan prajurit yang merupakan keterampilan dasar keprajuritan selain tugas-tugas kita sehari-hari sebagai aparat teritorial,” pungkasnya.