Kesbangpol Pati Selenggarakan Donor Darah Bersama STIMIK-AKI Pati

0
150
kegiatan donor darah yang di selenggarakan oleh Badan Kesbangpol
kegiatan donor darah yang di selenggarakan oleh Badan Kesbangpol

SAMIN-NEWS.com, PATI – STMIK AKI PATI mengirimkan peserta dalam kegiatan donor darah yang di selenggarakan oleh Badan Kesbangpol di kantor Badan Kesbangpol pada 12/03/2022.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh kesbangpol dan dibantu oleh PMI bertujuan untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan menerapkan Sila ke-2 pancasila yaitu kemausiaan yang adil dan beradab.

Karena kegiatan ini dirasa sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat, STMIK AKI PATI pun mengirimkan sejumlah mahasiswa untuk bisa berpartisipasi didalam kegiatan ini dan memenuhi undangan yang dikirimkan oleh Badan Kesbangpol.

Para peserta yang sebagian besar berisi anggota BEM STMIK AKI PATI didampingi oleh dosen pembimbing yaitu Ninik Haryani, SE,MM dan Adhi Prianto, M.Kom berangkat dan menuju lokasi kegiatan pada pukul 10.00 untuk mengikuti kegiatan Gelombang ke III.

Setelah selesai melakukan donor darah, Ketua BEM STIMIK AKI PATI, Ronaldi Subastian dengan didampingin dosen pembimbing Ninik Haryani, SE,MM bertemu kepala Badan Kesbangpol, Drs. Sugiyono, MM untuk membahas kegiatan donor darah ini dan membahas kegiatan selanjutnya yang akan di laksanakan bersama-sama oleh kedua belah pihak.

“Respon masyarakat dengan kegiatan ini cukup baik, ini dibuktikan dari data para peserta yang mencapai 135 orang sampai sesi yang ke-III ini” Ujar Drs. Sugiyono, MM.

“Kami juga cukup optimis bisa mencapai target pendonor pada kegiatan donor darah kali ini yang mencapai 100 kantong darah, baru sampai sesi ke-III dari total IV sesi ini saja kami sudah mencapai 80 kantong darah ” Tambahnya.

“Untuk kegiatan selanjutnya saya harapkan juga dapat bermanfaat tak hanya untuk warga STMIK AKI PATI tapi juga oleh masyarakat” Tambahnya.

Selain pelaksanaan kegiatan ini Badan Kesbangpol bersama STMIK AKI Pati juga akan menyelenggarakan kegiatan lainnya di bulan Mei mendatang.