Sabet Mendali Silver, 2 Siswa SMA PGRI 2 Kayen Akan Mewakili Indonesia Di Kancah Internasional

0
191

SAMIN-NEWS.com, PATI – SMA PGRI 2 Kayen kembali tuai prestasi yang sangat membanggakan, 2 Siswa SMA PGRI 2 Kayen berhasil menyabet mendali silver di ajang Indonesia Sciance Project Olympiad (ISPO) 2022.

ISPO (Indonesian Science Project Olympiad) merupakan sebuah kegiatan olimpiade proyek penelitian dalam bidang sains, teknologi, lingkungan, dan komputer. Kegiatan ini diperuntukan bagi para generasi muda Indonesia yang bersekolah di tingkat SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK se-Indonesia.

Kedua siswa berprestasi itu adalah, Bagas Nur Ardianto dan Diah Kusuma Wardani. Keduanya menjadi satu tim dalam kategori Komputer. Mereka berhasil menyingkirkan ratusan peserta lain hingga mampu membawa mendali silver

Berbekal keingintahuan kedua siswa ini, mereka akhirnya menciptakan aplikasi Tuberculosis Cleaner. Aplikasi ini lah yang mereka pertandingan di ajang ISPO 2022.

Tuberkulosis Cleaner ini adalah aplikasi berbasis android yang di rancang untuk mengoptimalkan penanganan Tuberculosis (TB) Paru selama pandemi COVID-19.

Dengan keberhasilan mereka menyabet mendali silver di ajang ini, kedua siswa ini direkomendasikan untuk mengikuti ajang internasional yaituajang INFORMATRIC di Meksiko.

Kepala SMA PGRI 2 Kayen, Surata, S.Pd, M.Pd berharap dengan keberhasilan dari kedua siswanya ini bisa memberi manfaat dan barokah bagi siswa itu sendiri maupun bagi banyak orang dan juga bisa menjadi motivasi bagi para siswa lainnya

keberhasilan Bagas Nur Ardianto dan Diah Kusuma Wardani meraih mendali silver ini merupakan perolehan mendali kedua bagi SMA PGRI 2 Kayen di bulan Februari ini.