Ratusan Karyawan PT Dua Kelinci Dapat Suntikan Dosis Vaksin Tambahan

0
160
Kepala Puskesmas Margorejo, Budho Legowo saat menunggui pelaksanaan penyuntikan dosis vaksin tambahan untuk ratusan karyawan/karyawati PT Dua Kelinci, bersama personel dari jajaran Polsek setempat.(Foto:SN/dok-her)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ratusan karyawan/karyawati PT Dua Kelinci Pati, Rabu (16/Februari) 2022 hari ini, menerima suntikan dosis vaksin tambahan atau yang juga dikenal dengan sebutan ”booster.” Hal tersebut diberikan menyusul setelah yang bersangkutan sebelumnya sudah mendapat suntikan vaksin I dan II, mengingat efek beberapa vaksin tersebut bisa hilang seiiring berjalannya waktu.

Karena itu, pemberian dosis vaksin tambahan tersebut mutlak diberikan untuk memberikan perlindungan ekstra penyakit. Sehingga pemberian vaksin tambahan ini dinilai tepat, mengingat karyawan/karryawati perusahaan makanan terbesar di Pati ini jumlahnya ribuan, maka mereka harus menjadi skala prioritas mengingat jarak dan antara suntikan vaksin kedua dengan vaksin tambahan ini sudah tepat.

Berdasarkan pertimbangan kondisi tersebut, papar Kepala Puskesmas Margorejo, Budho Legowo, untuk hari ini pihaknya harus mengerahkan tenaga kesehatan (nakes) jajarannya untuk melaksanakan tugas itu. ”Sesuai kemampuan dan waktu berlangsungnya pelaksanaan, kami akan berupaya menyelesaikan pemberian vaksinasi ini kepada sekitar 650 s/d 700 orang karyawan perusahaan ini,”ujarnya.

Personel tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Margorejo saat memberikan suntikan dosis vaksin tambahan (booster) kepada para karyawan/karyawati PT Dua Kelinci.(Foto:SN/aed)

Kendati hari ini sudah diberikan suntikan dosis tambahan vaksin kepada ratusan karyawan/karyawati PT Dua Kelinci, lanjutnya, jumlah mereka yang belum pun masih banyak. Karena itu, Kamis (17/Februari) 2022 besok, hal tersebut akan kembali dilanjutkan juga dengan jumlah ratusan orang, dan bahkan sudah dijadwalkan hari berikutnya, yaitu Jumat (18/Februari) 2022.

Akan tetapi jajaran nakes yang akan melaksanakan tugas tersebut bukan dari Puskesmas Margorejo, melainkan dari Dokes Polres Pati. Sedangkan pihaknya akan kembali menyisir pelaksanaan vaksinasi di wilayah kerjanya yang masih harus dimaksimalkan, karena besar kemungkinan untuk vaksinasi pertama masih ada juga.

Dengan demikian, Kamis besok, jajaran nakes Puskesmas Margorejo besok pagi menuju ke SD 01 Wangunrejo dengan sasaran 193 anak, dan ke SD 02 Ngawen 130 anak. ”Selesai itu, kami ke Desa Sokokulon dengan 300 sasaran, termasuk yang baru vaksin pertama pun akan kami layani semaksimal mungkin,”tandas Budho Legowo.