Kotaku Pati Gelar Fun Cat Show, Ajak Kucing Lover Rawat Sepenuh Hati

0
90
Peserta dalam acara Fun Cat Show (dok Kotaku Pati)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Komunitas Pecinta Kucing (Kotaku) Pati, menggelar acara Fun Cat Show. Kontes kecantikan kucing-kucing ini merupakan pertama kali diadakan di Kabupaten Pati. Dimana pesertanya selain warga lokal banyak juga dari luar daerah, di antaranya, Kudus, Grobogan hingga Pemalang.

Ketua Kotaku, Ahmad Suwandi mengatakan Fun Cat Show diselenggarakan dalam rangka memperingati anniversary yang ke-4, Kotaku Pati. Ia menyebut acara ini diikuti lebih dari 70 pecinta kucing. Dengan tujuan untuk merayakan ulang tahun komunitas genap yang ke-4 pada tanggal 20 Februari 2022.

Selain itu, acara Fun Cat Show sebagai wadah komunitas untuk mendongkrak semangat kepada pecinta kucing. Hal ini dimaksudkan baik kucing kampung hingga kucing yang mahal pun dengan beragam spesies agar dirawat dengan baik.

“Kemudian, Fun Cat Show sebagai upaya memotivasi kepada teman-teman pecinta kucing pada umumnya agar supaya lebih semangat lagi, agar tidak minder biarpun kucingnya kucing kampung atau special clas. Kalau dirawat dengan sepenuh hati dan dirawat baik itu gak kalah kok sama kucing-kucing yang mahal,” kata Suwandi, Selasa (22/2/2022).

Kendati demikian, ia mengaku acara yang diselenggarakan kali cenderung lebih sederhana dan terbatas. Mengingat ia juga harus memperhatikan kondisi situasi PPKM di Pati yang masuk asesmen level 3.

“Semoga pandemi supaya segera berakhir, bisa merangkul lebih luas. Sebab saat pandemi seperti ini acaranya terbatas pesertanya terbatas belum mampu mengakomodir secara luas,” jelasnya.

Sementara Juri Fun Cat Show, Fadly Fuad mengaku baru pertama kali berkunjung ke Pati. Pihaknya cukup senang bertemu dengan pecinta kucing-kucing yang cantik dan lucu.

Ia menjelaskan kriteria untuk penilaian Fun Cat Show adalah beauty contest, dengan pastinya presentasi, anatomi serta standar kucingnya.

“Presentasinya terkait penampilan, groomingnya, terus juga ada temperamen, karakter kucing. Dia takut gak di tempat umum, ketika ketemu sama orang di depan orang baru.

Juri lainnya, drh Tuty Handayani menambahkan kriteria dalam kontes show kucing kali ini yaitu kesehatan kucing bisa dilihat dari kebersihan bulunya, kecerahan mata, cenderung lincah dan enerjik dan nafsu makan dan minum yang bagus.