Gerindra Tegaskan Sudah Siapkan Kader Terbaiknya Berkompetisi di Pileg Mendatang

0
123
Ketua DPC Gerinda Kabupaten Pati, H. Hardi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemilihan Legislatif (Pileg) digelar pada 2024 masih dua tahun mendatang. Namun, Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kabupaten Pati mengaku sudah siap menyiapkan kader terbaiknya berkompetisi pada Pileg tersebut.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pati, Hardi menyatakan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, pihaknya menargetkan 10 kursi DPRD setempat. Bahkan, untuk saat ini masing-masing Dapil diakui sudah ada yang siap menjadi bakal calon.

Menurut Hardi, tiap Dapil menyatakan lebih dari tiga balon disiapkan. Balon tersebut, diisi oleh kalangan muda, para milenial, perempuan maupun inkamben. 60 persen kader Gerindra, ia menegaskan siap bertempur dan siap berkompetisi.

“Jadi InsyaAllah di Partai Gerindra sudah 60 persen balon yang ada siap tempur, siap berkompetisi. Calonnya ada dari inkamben, kalangan kaum muda dan perempuan,” ujar Hardi

“Targetnya 10 kursi, dimana kami sudah dekat dengan tokoh-tokoh masyarakat, kepala desa, organisasi masyarakat, tidak menutup kemungkinan akan tercapai,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga akan melakukan upaya koordinasi dengan DPD Gerindra. Hal ini dimaksudkan menimba strategi yang bisa diterapkan ke depan di daerah.

“Bertemu dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra, untuk meminta strategi dan tambahan pengalaman yang akan diterapkan selanjutnya di Gerindra,” jelasnya.

Ia optimis target tersebut sanggup dicapai pada Pileg mendatang. Dengan kekuatan perencanaan matang, komunikasi serta intens konsolidasi hal itu menjadi senjata ampuh bagi internal.

“Langkah kedepan sudah kami rencanakan, seperti mempererat dan menjalin komunikasi dengan pendukung-pendukung saya. Kita harapkan semua dapat berjalan baik. Namun DPC belum bisa menyebutkan calon yang akan usung kedepan,” tutupnya.(adv)