544 Atletik Bersaing di Kejuaraan Kejurprov di Stadion Joyokusumo Pati

0
544 Atletik Bersaing di Kejuaraan Kejurprov di Stadion Joyokusumo Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sedikitnya 544 atlet memperebutkan kejuaraan Atletik kelompok umur terbuka tingkat Jawa Tengah Piala Bupati Pati 2022. Ratusan peserta tersebut berasal dari berbagai daerah dan klub.

Kabupaten Pati menjadi tuan rumah perhelatan kejuaraan Atletik kelompok umur terbuka se-Jawa Tengah yang berlangsung selama dua hari mulai hari ini, Jumat-Sabtu, 11-12 Februari 2022 di Stadion Joyokusumo.

Perlombaan dibagi tiga sesi. Sesi pertama hari Jumat (11/2) mulai start pukul 06.00-11.00 WIB, sesi kedua pukul 14.30-17.00 WIB. Sedangkan sesi ketiga hari Sabtu (12/2) mulai pukul 06.00-11.15 WIB.

“Kejuaraan Pasi diikuti oleh 42 Kabupaten/Kota, klub dan tim, jumlah pesertanya yang sudah fix itu 544 orang,” kata Sekretaris PASI Pati, Muslihan usai pembukaan kejuaraan Atletik di Stadion Joyokusumo, Jumat (11/2/2022).

Ia berharap atlet lokal meraih juara kejuaraan ini, mengingat Kabupaten Pati tuan rumah menjadi modal untuk bersaing. Selain itu, ia mengaku optimis sebab para atlet PASI Pati persiapannya cukup matang.

“Pati, ini kan menjadi tuan rumah ya kan di Pati, oleh karena itu segala sesuatunya sudah kami persiapkan dan kita maksimalkan. Karena jadi tuan rumah ya, pinginnya jadi juara. Atlet lokal persiapannya Alhamdulillah sudah lumayan, siap untuk tanding siap untuk menjuarai kompetisi Pasi,” harapnya.

Muslihan yang juga anggota DPRD Fraksi PPP ini mengungkapkan mengingat saat ini masih dalam sikon pandemi kegiatan menerapkan prokes secara ketat. Sedari masuk arena, kata dia peserta maupun pendamping dilakukan skrining dicek suhu badannya.

Kemudian, semua peserta dan pendamping diwajibkan mengikuti antigen terlebih dahulu. Selain itu, panitia juga kerjasama dengan PMI, dengan menyediakan obat-obatan sudah disiapkan dokter kesehatan pula. Dan menyediakan hand sanitizer, masker.

“Harapan kami kegiatan ini lancar, meski masih dalam suasana pandemi. Namun yang terpenting adalah protokol kesehatan tetap dijaga,” tandasnya.