Ratusan Orang Ikut Ambil Bagian Penanaman Mangrove ”Mageri Segara”

0
189
Apel peserta penanaman ribuan batang bibit mangrove di pesisir Desa Banyutowo dan Dukuhseti, keduanya di Kecamatan Dukuhseti (atas) dan mulai pelaksanaan tanam bibit mangrove ”Mageri Segara”, Rabu (19/Januari 2022 hari ini (bawah).(Foto:SN/dok-kar)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Menindaklanjuti program Kapolda Jawa Tengah bertemakan ”Polda Jateng Mageri Segara,” Rabu (19/Januari) 2022 hari ini telah ditanam sedikitnya 10.000 batang bibit mangrove. Masing-masing di kawasan pesisir kawasan pantai Desa Banyutowo, dan Desa Dukuseti, keduanya di Kecamatan Dukuhseti.

Tidak kurang dari 500 orang, papar Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Pati, Iptu Sukarno, ikut ambil bagian dalam penanaman bibit pohon tersebut. Hal itu dimulai pukul 08.00 dengan didahului apel bersama seluruh peserta yang dipimpin Waka Polres Pati, Kompol Adi Nugroho SIk.

Sedangkan penanaman bibit mangrove yang juga dikenal sebagai pohon bakau itu, secara simbolis dilakukan oleh pejabat jajaran Forkopimda. ”Selanjutnya hal tersebut diikuti para peserta, baik yang di kawasa pantai Banyutowo dan juga di kawasan pantai Dukuhseti yang lokasinya bersebelahan,”ujarnya.

Saat berlangsung penanaman pohon mangrove di kawasan pesisir Banyutowo dan Dukuhseti.(Foto:SN/dok-kar)

Hadir dan ikut serta melakukan penanaman mangrove untuk ”Mageri Segara” itu, selain Waka Polres Pati, Kompol Adi Nugroho SIk juga PJU Polres setempat. Selebihnya adalah para Kapolsek Jajaran Polres Pati, Brimob Kompi 4A, dan Kasatpolairud Polres Pati beserta anggota jajarannya.

Tak ketinggalan, adalah Forkopimda Kabupaten Pati, Muspika Kecamatan Dukuhseti, personel Pos TNI AL Juwana, dan Relawan Tim SAR Tunggulwulung yang bermarkas di kawasan pesisir Banyutowo. Selain itu ikut juga ambil bagian siswa dan siswi SMK AKN Marzuki Dukuhseti.

Sedangkan peserta lainnya, para kelompok nelayan di Dukuhseti, dan Pokwasmas Mina Bahari9 III,IVV serta V. ”Tak ketinggalan dari kalangan Barisan Serba Guna (Banser) pun ikut berkiprah dalam kegiatan menanam ribuan pohon mangrove tersebut,”imbuhnya.