Putingbeliung Kembali Gasak Rumah Warga di Jepara Satu Roboh

0
64
Rumah milik Wanto, warga Kaliaman, Kecamatan Kembang, Jepara rata tanah diporakporandakan angin putingbeliung.(Foto:SN/dok-hp)

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Angin putingbeliung yang beberapa waktu lalu menggasak rumah warga di Jepara, seperti di Desa Srikandang, Kecamatan Kembang, Sabtu (29/Januari) 2022 sekitar pukul 01.00 dinihari tadi kembali terulang. Sedangkan yang menjadi sasaran amukannya kali ini, adalah Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, serta Desa Kaliaman di Kecamatan Kembang.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun menyebutkan, beberapa rumah warga dilaporkan rusak berat dan rusak ringan. Pihak Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara tengah melakukan  pendataan di lokasi kedua desa tersebut.

Kendati tidak ada korban jiwa, tapi kerusakan menimpa beberapa rumah warga di kedua desa itu, karena angin kencang yang menerjang Bondo itu berlangsung tiga wilayah RT. Masing-masing, yaitu di RT 02/RW 07 menerjang rumah Dwi Atmoko, di RT 02/RW 08 menerjang rumah Yudi dan Sugiyono, serta di RT 01/RW 08 angin tersebut menerjang rumah Asroni dan Ngatimah.

Ruko di Pasar Sore Kaliaman, Kecamatan Kembang juga diporakporandakan angin putingbeliung.(Foto:SN/dok-hp)

Sedangkan di Desa Kaliaman, Kecamatan Kembang, angin putingbeliung menerjang ruko di Pasar Sore, desa setempat. Tepatnya di wilayah RT 04 RW 04, serta rumah Rumtamah di RT 01 RW 06. Akan tetapi kerusakan paling parah dialami oleh rumah Wanto, karena rumah warga yang bersangkutan roboh dan rata tanah.

”Adapun warga yang rumahnya roboh rata tanah itu, berada di lingkungan wilayah RT 01/RW 06,”ujar Kepala Seksi (Kasi) Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Jepara, Muh Ali Wibowo saat berada di lokasi bersama tim.(hp)