Polres Pati Terima Penghargaan Penguatan Akuntabilitas dan WBBM

0
52
Kapolres Pati AKBP Cristian Tobing SIk bersama personel jajaran, termasuk Kepala Seksie Humas Iptu Sukarno (merah) serta piagaam yang diterima dari KPPN Pati.(Foto:SN/dok-kar)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam melakukan evaluasi pelaksanaan anggaran Tahun 2021 dan tindak lanjut di Tahun Anggaran 2022, KPPN Pati menyelenggarakan ”Focus Group Discussion” (FGD) di aula KPPN setempat, di Jl Diponegoro Pati. Dalam kesempatan sama, KPPN juga menyerahkan piagam penghargaan, di antaranya kepada Polres Pati.

Piagam penghargaan tersebut, papar Kepala Seksi (Kasie) Humas Polres Pati, Iptu Sukarno, adalah dalam  sebagai bentuk atas Peningkatan Penguatan Akuntabilitas. Hal itu dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sementara dalam FGD tersebut dari jajaran Polres Pati yang ditugasi ada dua personel, masing-masing adalah Aiptu Muslihul SH dan Aipda Sumarni SH selaku PPK Polres Pati. ”Kegiatan FGD yang dimulai pukul 09.00 itu berakhir hingga pukul 13.00 WIB,”ujarnya.

Berkait dengan Penguatan Integritas Pengelolaan Keuangan, lanjutnya, yang tampil sebagai narasumber dari Kejaksaan Negeri Pati, dan untuk Monev IKPA Tahun 2021 dan Tindak Lanjut Tahun 2022 disampaikan oleh personel dari KPPN Pati, Lamto. Sedangkan Devisiasi halaman III Dipa Tahun 2022 juga disampaikan personel dari KPPN, Sumarjaka.

Selain itu, untuk materi Evaluasi Pelaksanaan Pencairan Dana Tahun Anggaran 2021 dan Tindak Lanjut tahun 2022 juga oleh personel KPPN, Hasan. Sedangkan Penyerahan Apresasi kepada bebera Satuan Kerja (Satker) terbaik dalam pelaksanaan anggaran 2021, untuk Polres Pati mendapatkan dua penghargaan sekaligus.

Keduanya, adaah apresiasi dalam katagori Penyerapan Angararan terbaik ke 1 Satker Besar. ”Sedangkan satu apresiasi lainnya adalah untuk IPKA terbaik ke-3 juga dalam kategori Satker Besar,”imbuhnya.