Kepolisian Tengah Selidiki Bentrok Berdarah di Karaoke Double O

0
110
Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo (humaspolri)

SAMIN-NEWS.com, Polri terus menyelidiki kasus bentrokan dua kelompok di tempat karaoke Doubel0 di wilayah Sorong, Papua Barat, pada Senin (24/1/2022) malam. Penyelidikan ini dilakukan untuk mencari aktor atau dalang dalam peristiwa tersebut.

Diketahui, akibat dari bentrokan antara dua kelompok tersebut setidaknya mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia. Sehingga motif bisa diketahui serta mencegah tindakan serupa di lain waktu.

“Saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan penyidikan untuk ungkap aktor intelektual dan pelaku-pelaku dari dua kelompok tersebut,” kata Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Selasa (25/1/2022).

Pihaknya menegaskan kepolisian sudah mengambil langkah. Bahwa tim gabungan Polda Papua Barat dan Polda Sorong telah meredam peristiwa tersebut. Pihaknya juga sudah mengevakuasi para korban.

Dedi menyebutkan, berdasarkan data sementara, total korban meninggal dunia sebanyak 19 orang. Satu meninggal karena bentrokan dan 18 lainnya meninggal di tempat.

“Satu meninggal dunia karena bentrok dan 18 meninggal dunia di tempat hiburan yang terbakar. Masih di dalami dulu. Itu baru info awal,” tuturnya.

Sebelumnya, pertikaian dua kelompok warga dikabarkan terjadi di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa (25/1/2022) dini hari. Akibatnya, belasan orang meninggal dunia, dua mobil beserta tempat karaoke terbakar.