Hadi Sarwoko Kembali Terpilih Sebagai Ketua PPNI Jepara

0
93
Peserta Musda X DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Jepara.(Foto:SN/dok-hp)

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Berhasil dalam bekerja sama dengan pengurus DPD lain dalam memimpin organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Jepara sebelumnya, periode (2016-2021) mengantar Hadi Sarwoko SKM MKes terpilih sebagai Ketua PPNI kabupaten setempat, periode 2022-2026. Keterpilihannya itu juga tidak tanggung-tanggung, melainkan secara aklamasi.

Apalagi, dari 8 Dewan Pengurus Komisariat, semua menyatakan menerima secara bulat laporan pertanggungjawaban organisasi yang disampaikan Hadi Sarwoko. Sehingga, semua pun menyatakan mencalonkan kembali yang bersangkutan, untuk meneruskan menjadi nakhoda PPNI Kabupaten Jepara lima tahun mendatang.

Sedangkan Musda DPD PPNI tersebut yang utama, adalah memilih Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Jepara. Selain itu juga merencanakan kegiatan untuk jangka waktu lima tahun mendatang.

Hadi Sarwoko SKM MKes terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua DPD PPNI Kabupaten Jepara (atas) dan pelantikan Ketua DPD PPNI Kabupaten Jepara periode (2022-2027) oleh Ketua DPW PPNI Jawa Tengah, NS Kurnia Yuli Astuti MKep.(Foto:SN-dok-hp)

Organisasi profesi PPNI Kabupaten Jepara saat ini memiliki 1.589 orang perawat. Mereka selain bekerja di rumah sakit  juga di Puskesmas dan klinik-klinik yang ada di Kabupaten Jepara, baik negeri maupun swasta.

Sementara pemilihan ketua tersebut berlangsung dalam Musda X DPD PPNI Kabupaten Jepara yang berlangsung Sabtu (22/Januari) 2022, di Rumah Perawat Jepara Nursing Center yang baru saja diresmikan Desember 2021 lalu.Peresmian saat itu dilakukan oleh Bupati Jepara dan Ketua DPW PPNI Jawa Tengah.

Penyerahan izin praktik kepada anggota PPNI oleh Kepala DKK Jepara, Mudrikatun SSIT SKM M MKes (atas) dan penyerahan plakat kepada Ketua DPW Provinsi Jawa Tengah (bawah).(Foto:SN/dok-hp)

Musda X tersebut diikuti 140 anggota PPNI , masing-masing terdiri dari unsur pengurus DPD, Dewan Pertimbangan, para Ketua Dewan Pengurus Komisariat (DPK) sebanyak 8 dan unsur pengurusnya. Hadir juga mantan Ketua DPW Jawa Tengah (Ketua Dewan Pertombangan DPP dan DPW sekaligus anggota Komisi X DPR RI) Dr Edy Wuryanto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, serta Ketua DPW PPNI Jawa Tengah.

Selain itu, hadir pula enam pengurus unsur Wakil Ketua , para Ketua DPD PPNI se-Koordinator Wilayah Pati. Yakni, dari Kabupaten Kudus, Pati, Rembang, Blora, Grobogan, dan Kabupaten Demak. Sedangkan Musda X ini adalah pertama di Jawa Tengah setelah perhelatan munas di Bali, Muswil di Grobogan Desember lalu, dan untuk kelengkapan susunan pengurus DPD PPNI Jepara akan diumumkan maksimal dalam waktu satu bulan.(hp)