Balita Desmon Jack Torito Butuh Uluran Tangan Orang Baik

0
292
Foto layanan bagi orang baik yang bersedia mengulurkan tangan untuk kesembuhan balita Desmon Jack Torito.(Foto:SN/dok-bur)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Menghadapi deraan rasa sakit akibat tersiram air panas bagi seorang bocah laki-laki yang usianya baru berusia 1,5 tahun, Desmon Jack Torito, tentu hanya bisa menangis dan menangis. Karena itu, siapa pun yang mendengarkan rintihan rasa sakit atas musibah yang menimpa balita itu, maka sebagai orang baik pasti akan luluh untuk segera mengulurkan tangan serta membantunya.

Dalam memberikan pertolongan dan uluran tangan tersebut, maka siapa pun orang baik yang melakukan hal itu, pasti hanya mengharap agar bocah yang bersangkutan bisa terbebaskan dari rasa sakit berkepanjangan yang menderanya. Dengan demikian, hal tersebut hanya bisa dilakukan melalui penanganan medis.

Berkait hal tersebut, pihak Yayasan Subur Makmur, oleh ketua-nya, Subur Wahyudi, melakukan gerak cepat membawa bocah itu ke Rumah Sakit Umum RAA Soewondo Pati, untuk mendapatkan perawatan secara intensif. ”Hanya saja, untuk bisa mewujudkan hal itu tentu membutuhkan biaya besar karena pasti memakan waktu cukup lama perawatan hingga sampai kesembuhannya,”ujarnya.

Mengingat, kondisi keluarga dari Desmon Jack Torito, warga Desa Plangitan, Kecamatan Kota Pati, lanjutnya, bukanlah dari kalangan orang berada, maka pertolongan dan uluran tangan untuk membiayai perawatan benar-benar sangat diperlukan. Sehingga pihaknya harus melakukan langkah secara terbuka, sebagai pihak  yang harus melakukan koordinasi dengan banyak pihak lainnya.

Dengan demikian, bagi orang baik yang hendak mengulurkan tangan dalam bentuk nominal bisa langsung kontak dengan lembaga perbankan yang tercantum, atau ke Yayasan Subur Makmur. Jika himbunan dari uluran tangan orang baik tersebut sudah terkumpul, maka yang utama adalah untuk membiayai perawatan Desmon.

Melalui upaya ini, pihaknya juga mendapat suport dari Kepala Desa Plangitan yang mengeluarkan surat keterangan tentang kondisi keluarga bocah tersebut. ”Karena itu, kami pun berterima kasih kepada Kepala Desa (Kades) Plangitan, Bapak Agung Hadi Yuli Setiawan, yang juga mohon kepada pihak rumah sakit untuk membebaskan biaya perawatan bocah yang bersangkutan,”imbuh Subur Wahyudi.