AB Purwanto SH MKn Ketua DPC HIPAKAD Pati

0
178
Pelantikan Ketua DPC HIPAKAD Pati masa bakti 2021-2026, AB Purwanto SH MKn dan seminar di Hotel Gritrary.(Foto:SN/dok-in-aed)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Setelah nonaktifnya Ketua DPC HIPAKAD Pati lama, Dirgahayu Irawati beserta jajaran pengurus yang lain, akhirnya jabatan Ketua DPC  baru periode 2021-2026, AB Purwanto SH MKn ditetapkan. Pelantikan yang bersangkutan sebelum secara resmi melaksanakan tugas-tugas organisasi, serta pengukuhannya pun dilakukan.

Pelantikan yang berlangsung di Hotel Gritary, Jl Syeh Jangkung Pati itu, dilakukan oleh Ketua DPD HIPAKAD Jawa Tengah, Kurniawan Budisantoso SH SpN MH. Hadir dalam kesempatan tersebut, adalah Kepala Kesbangpol Kabupaten Pati, Drs Sugiyono, dan Pembina dari Kodim 0718 Pati, Pasi Intel Lettu Inf Suwoyo.

Dengan dilantiknya Ketua DPC HIPAKAD yang baru, papar salah seorang mantan pengurus DPD HIPAKAD Jawa Tengah, Ny Indri yang juga asal Pati, pihaknya merasa lega karena secara organisatoris kondisi kepengurusan DPC tidak pincang. ”Sebab, selain peran unsur pimpinan adalah cukup vital di sebuah organisasi, untuk menggerakkan potensi dan kemampuan para personel anggota, secara maksimal,”ujarnya.

Di sisi lain, lanjutnya yang juga sebagai Wakil Ketua I DPC HIPAKAD Pati, peran organisasi juga bisa berkiprah secara maksimal, karena nonaktifnya ketua lama, kini telah terselesaikan dengan dipilih dan ditetapkannya ketua baru. Apalagi, sebagai ketua baru juga cukup kredibel, sehingga akan mampu membawa organisasi HIPAKAD Pati sejajar dengan organisasi yang lain.

Lagi pula, dinamika personel pengurus yang ditopang dan didukung oleh jajaran seluruh anggota, maka roda organisasi akan bisa bergerak sesuai arah dan tujuannya. Hal tersebut juga termasuk kiprahnya dalam keguatan sosial, sehingga untuk terjun ke masyarakat bisa dilakukan setiap saat bila terjadi hal yang mengharuskan organisasi untuk turun tangan.

Ditambahkan, selain pelantikan Ketua DPC HIPAKAD yang baru, dalam kesempatan itu juga diselenggarakan seminar yang mengusung tema ”Mensikapi Faham Radikalisme di Indonesia Khususnya di Jawa Tengah. ”Tampil sebagai narasumber, selain  unsur Pembina dari Kodim 0718 Pati, Bapak Lettu Inf Suwoyo juga Kepala Kesbangpol Kabupaten Pati, Pak Drs Sugiyono, serta Ketua DPD HIPAKAD Jawa Tengah, Bapak Kurniawan Budisantoso SH SpN MH,”imbuhnya.