Vaksinasi di Pati Capai Target 70 Persen, Kini Giliran Anak Usia 6-11 Tahun

0
96
Vaksinasi di Pati Capai Target 70 Persen, Kini Giliran Anak Usia 6-11 Tahun

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bupati Pati, Haryanto mengaku kasus positif Covid-19 di lingkungan Kabupaten Pati saat perayaan Natal tahun 2021 bisa dikendalikan. Hal ini disampaikan Haryanto saat menghadiri acara peresmian gedung Pelayanan Terpadu Presisi Sanika Satyawada Polres Pati, Senin (27/12/2021).

Terkendalinya perkembangan Covid-19 saat Natal tersebut, menjadi modal dan langkah yang akan dilakukan saat libur tahun baru 2022 nanti. Dengan begitu, diharapkan tidak ada kerumunan di tempat-tempat publik.

Saat perayaan Natal, dirinya bersama sejumlah stakeholder terkait meninjau beberapa tempat publik. Dari unsur jajaran Forkopimda, Kejari, Pengadilan Negeri. Dan hal yang sama juga akan dilakukan saat malam tahun baru 2022.

“Perkembangan Covid-19, saat perayaan Natal terkendali. Mudah-mudahan tahun baru nanti juga mengupayakan upaya-upaya sehingga tidak ada kerumunan, tidak berkumpul di tempat publik,” ujar Haryanto.

Haryanto membeberkan, kasus Covid-19 di Kabupaten Pati tidak bisa luput dari keberhasilan Pemkab dalam menyuntikan vaksin bagi warganya. Dirinya menjelaskan hingga saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia sejumlah 62 persen dan bagi kelompok umum sebesar 72 persen.

Setelah penyuntikan vaksinasi mencapai 70 persen mencapai target itu, Pemkab Pati merencanakan menyuntikan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Ia berharap di Kabupaten Pati sudah tidak ada lagi ditemukan kasus Covid-19.

“Mudah-mudahan tdk ada kasus Covid-19. Mulai dari akhir bulan Agustus itu sampai kini tidak ada kasus dan terkonfirmasi Covid-19. Vaksin dampaknya berpengaruh sekali,” pungkasnya.