Universitas Al Hikmah Jepara; Siap Jadi Kampus Unggulan di Pantura Timur Jawa Tengah

0
207
Ketua Yayasan Al Hikmah Pelemkerep, Kecamatan Mayong, Jepara, H Muslichan SE MHum melantik Dr Ita Rahmawati S SIT MKes.(Foto:SN/dok-hp)

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Ketua Yayasan Al Hikmah Pelemkerep, Kecamatan Mayong, Jepara, H Muslichan SE MHum, Kamis (16/Desember) 2021 kemarin, melantik Dr Ita Rahmawati S SiT MKes menjadi rektor Universitas Al Hikmah Jepara (UAJ). Upacara pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Universitas Al-Hikmah Jepara.

Dalam kesempatan sama, selain melantik rektor dengan masa jabatan 2021-2026 juga dilantik tiga Wakil Rektor, di antaranya  Dr Didik Widyono SPd MPd sebagai Wakil Rektor I yang bertugas mengurus Bidang Akademik dan Kerjasama Kampus. Sedangkan Ika Rizka Annisa ST MPd sebagai Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya dan Perencanaan, serta Devi Rosita S SiT MPh, Wakil Rekto III Bidang Kemahasiswaan dan Pengabdian Masyarakat.

Ketua Pembina dan Ketua Pengurus Yayasan Al Hikmah, Dr Ita Rahmawati S SiT MKes bersama tiga orang Wakil Rektor UAJ.(Foto:SN/dok-hp)

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Al Hikmah Pelemkerep, Mayong, Jepara, H Muslichan SE MHum mengharap, agar setelah proses pelantikan rektor Universitas Al Hikmah Jepara beserta jajarannya dapat memberikan dampak positif terhadap dunia pendidikan. Sejalan dengan visi dan misi yang ada di Yayasan Al Hikmah Pelemkerep, Mayong, Jepara, yaitu menerangi kegelapan, menyinari kehidupan.

Sementara Ketua Pembina yayasan yang sama, H Noor Fuad SH MH mengingatkan kepada seluruh civitas akademika di Universitas Al Hikmah Jepara, untuk selalu melakukan inovasi dan mengikuti perkembangan di dunia pendidikan. Dengan demikian Universitas Al Hikmah Jepara tidak tertinggal dari universitas lain yang sudah ada sebelumnya.

Karena itu, pihaknya mengucapkan selamat kepada rektor beserta jajaran, dan semoga dalam langkah awal ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika di lingkungan Universitas Al Hikmah Jepara. ”Selain itu juga memberi motivasi kepada yayasan, untuk terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi, seperti yang kita tahu bahwa dunia pendidikan terus berkembang dengan sangat pesat,”ujarnya.

Rektor Universitas Al Hikmah Jepara (UAJ), Dr Ita Rahwati S SiT MKes bersama Wakil Rektor I Dr Didik Widyono SPd MPd, Wakil Rektor II Ika Rizka Annisa ST MPd, dan Wakil Rektor III Devi Rosita S SiT MPh.(Foto:SN/dok-hp)

Dengan demikian, lanjutnya, dia pun berharap agar rektor dan wakil rektor yang telah dilantik untuk selalu mengikuti perkembangan dunia pendidikan, sehingga kita bisa bersaing dengan kampus lainnya. ”Apalagi, UAJ sudah mendapatkan izin untuk lima program studi baru,”ungkapnya.

Sedangkan Dr Ita Rahmawati S SiT MKes mengungkapkan, bahwa jabatan sebagai rektor merupakan sebuah kebahagiaan dan tantaangan baginya, untuk memajukan dunia pendidikan. Sebab, dengan pelantikannya sebagai rektor Universitas Al Hikmah Jepara, maka harus siap bersaing dengan kampus lain yang sudah berdiri sebelumnya.

Selebihnya, hal itu baginya merupakan tantangan baru di akhir tahun untuk memajukan dunia pendidikan. ”Dengan 6 program studi yang ada di UAJ, semoga kami dapat menciptakan kemajuan di dunia pendidikan,”ujarnya.

Di sisi lain, dia juga menyinggung fasilitas kampus untuk para calon mahasiswa yang akan menanamkan jiwa enterpreneur kepada para civitas akademika yang ada di lingkungan UAJ. ”Sebagai kampus baru, kami akan selalu melakukan inovasi dengan menanamkan jiwa enterpreneur kepada seluruh lapisan UAJ, sehingga kami dapat bersaing dengan kampus lain di Pantura Timur, terutama dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2022/2023,”tambahnya.

Setelah diresmikan oleh Kemendikbud dan Ristek, Kamis (9/Desember) 2021 lalu, Universitas Al Hikmah Jepara mendapatkan izin untuk lima program studi baru guna melengkapi program studi D-III Kebidanan yang sudah ada. Adapun program studi tersebut, adalah S1 Teknik Mesin, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Teknologi Informasi, S1 Bisnis Digital, dan S1 Perdagangan Nasional.(hp)