Putingbeliung Sebabkan Pohon Tumbang Timpa Beberapa Rumah Warga

0
93
Salah sebuah rumah warga di Desa Jambu Timur yang tertimpa tumbangnya pohon akibat terpaan angin putingbeliung (Putiung), Senin (27/Desember) siang kemarin.(Foto:SN/dok-hp)

SAMIN-NEWS.com, JEPARA –  Sejumlah rumah warga di Desa Jambu Timur, Kecamatan Mlonggo, Jepara, Senin (27/Desember) siang kemarin mengalami kerusakan. Hal itu terjadi, karena tumbangnya pohon yang dihantam angin putingbeliung (Putiung), sehingga menimpa rumah warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, tumbangnya pohon yang menimpa beberapa rumah warga di Jambu Timur itu, adalah akibat bertiupnya angin putingbeliung yang amat kencang. Setidaknya ada empat rumah warga yang mengalami kerusakan, dan beruntung tidak ada korban jiwa.

Sementara informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, lokasi kejadiannya berada di wilayah RT 23/ RW 05, RT 25/ RW 05, dan RT 13/RW 03. Semuanya di wilayah Desa Jambu Timur.

Beberapa rumah yang mengalami kerusakan, yaitu milik Nurul, warga RT 23/RW05 pada bagian ruang tengah, sehingga kerugian ditaksir kurang lebih mencapai lima juta rupiah. Sedangkan rumah lainnya, adalah milik Suguarto, warga RT 25/RW 05 mengalami kerusakan di bagian dapur, dan kerugian juga ditaksir mencapai lima juta rupiah.

Selain itu ada juga sebuah brak mebel milik Supriyoso, warga RT 13/RW 03 mengalami kerusakan bagian belakang. Sedangkan rumah lainnya, adalah milik Supardi warga RT 25/RW 05, mengalami kerusakan bagian atap.

Dalam musibah tersebut memang ada satu warga mengalami luka-luka, yautu Ana Ainun Jariah, mendarita luka pada bagian kepala dan tangan. Saat ini yang bersangkutan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kartini Jepara.

Untuk pohon yang tumbang itu, sudah selesai dibersihkan warga setempat . Saat ini juga sedang ditangani oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Jepara, Bagana, dan Pemdes Jambu Timur, Kecamatan Mlonggo.(hp)