Percepat Revitalisasi Gerakan Pramuka se Jawa Tengah

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Kwartir Cabang (Kwarcab) Jepara, dipilih menjadi tuan rumah pelaksanaan kursus pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah. Kegiatan berlangsung mulai Senin (27/Desember) 2021, di Bumi Perkemahan Pakis Adhi Desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakis Aji tersebut.

Bupati Jepara Dian Kristiandi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab), didampingi Ketua Kwarcab Jepara, Hesti Nugroho, hadir dan membuka acara tersebut. Hadir pula dalam kesempatan itu, adalah Wakil Ketua Bidang Pembina Anggota Dewasa (Wakabinawa) Kwarda Jateng, Kartono dan juga tim pelatih Pusdiklatda Kwarda setempat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan  dalam rangka, untuk memenuhi kekurangan jumlah pelatih pembina Pramuka di Kwarcab Jepara, serta daerah lain. Kegiatan pelatihan ini diikuti 42 peserta yang tidak hanya dari Jepara, melainkan ada juga yang dari Kwarcab Banyumas, Cilacap, Magelang, Kudus, dan Salatiga Kwarda Jateng.

Akan tetapi ada juga peserta yang dari Kwarcab Depok, Kuningan (Kwarda Jawa Barat), dan Tangerang (Banten). Selebihnya ada pula peserta dari Batam, Provinsi Kepulauan Riau, dan Kutai Timur Kwarda Kalimantan Timur.

Hal itu diungkapkan Wakabinawasa Kwarcab Jepara, Nurul Aini. ”Menarik dalam pelatihan ini, karena tidak hanya mereka yang datang dari Pulau Jawa, tapi ada juga dari luar pulau,”ujarnya.

Sementara Dian Kristiandi menyampaikan, bahwa kegiatan kursus pelatih tingkat dasar ini akan meluluskan pelatih yang memiliki kredibilitas tinggi, berkualitas mumpuni dan memiliki loyalitas untuk mengembangkan Gerakan Pramuka yang lebih maju. ”Hal tersebut sekaligus meneguhkan komitmen dalam mempercepat revitalisasi Gerakan Pramuka,”tandasnya.(hp)

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Sambut Tahun Baru 2022 Gembong Punya Dua Lokasi Pusat Kerumunan yang Harus Tetap Diwaspadai
Next post Hasil Survei PRC dan PPI, Ganjar Unggul Elektabilitas Bursa Capres
Social profiles