Penataan Stadion Joyokusomo Hari Ini Tuntas

0
109
Tempat duduk dan tempat berteduh untuk pemain cadangan, pelatih dan offisial sudah dipersiapkan tinggal memindahkan ke tempatnya (atas) dan kondisi ruang tempat ruang di belakang tiang gawang atau sebutan lain dari tembereng (bawah) juga sudah selesai dikerjakan.(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kendati harus melaksanakan ketentuan yang tertera dalam adendum selama 15 hari kalender (HK), tapi Selasa (14/Desember) 2021 rekanan yang melaksanakan paket pekerjaan penataan Stadion Joyokusomo bisa menuntaskan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya. Dengan kata lain, paket pelaksanaan pekerjaan tersebut hari ini tuntas dan akan secepatnya diserahkan kepada pihak pengguna anggaran.

Karena itu, papar rekanan yang bersangkutan, Ahmad, pihaknya mulai siang hingga sore nanti tinggal melaksanakan pembenahan, utamanya yang berkait dengan pelapisan ”rubber” (karet) pada bagian ruang/tempat di belakang tiang gawang. Sebab, sampai jam tengah hari pada HK terakhir siang tadi, untuk pekerjaan ”rubber” di tembereng selatan masih harus dimaksimalkan.

Dengan demikian, untuk Rabu (15/Desember) 2021 atau mulai besok pagi, para pekerjaan yang masih harus melaksanakan pekerjaannya adalah bagian yang menangani kebersihan. ”Maksudnya, sampai saat ini masih banyak sisa-sisa meterial yang masih berserakan di bebera lokasi pekerjaan, dan sudah barang tentu harus dibersihkan,”ujarnya.

Lintasan untuk cabang olahraga atletik dengan delapan ”line” khusus untuk nomor-nomor sprint, benar-benar mulus.(Foto:SN/aed)

Sedangkan adendum yang harus dilaksanakan pihaknya, lanjut Ahmad, adalah karena terjadi perubahan struktur penataan lintasan atletik yang semula setelah lapisan beton kemudian ditutup dengan finish pelapisan ”rubber,” ternyata berubah. Yakni, setelah lapisan beton masih harus diberi lagi berupa lapisan aspal dengan maksud, agar daya lekat ”rubbe” bisa lebih maksimal, sehingga tidak mudah terkelupas.

Perubahan tersebut atau lapisan aspal yang harus dipasang tidak hanya pada lintasan dengan delepan ”line”, melainkan untuk keliling lapangan yang panjang seluruhnya mencapai 400 meter. Adapun tambahan waktu HK dalam adendum tersebut hanyalah 15 hari, sehingga pemasangan ”rubber” tentu menempati urutan pekerjaan bagian belakang.

Kendati demikian, bagian pekerjaan paling riskan ini bisa dituntaskan tepat waktu, karena ada pertolongan sangat berharga. ”Sebab, dalam beberapa hari terakhir ini dalam kawasan Kota Pati bebas dari guyuran hujan yang biasanya berlangsung mulai dari siang hingga sore, dan bahkan kadang-kadang juga hingga malam,”imbuh Ahmad.