Panglima TNI Marahi Anak Buahnya Kedapatan Main Handphone saat Rapat

0
39
Potongan gambar momen Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa marahi anak buahnya kedapatan main handphone

SAMIN-NEWS.com, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memarahi anggotanya ketika rapat secara daring. Kemarahan Jenderal Andika itu dipicu saat memimpin rapat, tetapi di tengah berlangsungnya rapat, Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/ATW Merauke Kolonel Arh Hamim Tohari kedapatan main handphone.

Momen mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu memarahi anak buahnya terekam dalam cuplikan video yang tersebar di media sosial. Jenderal Andika memanggil dan terlihat gusar kepada anggotanya itu.

“Mas Hamim, lihat saya. Ini mas Hamim kan, di Merauke? Enggak usah lihat handphone,” kata Jenderal Andika dikutip dari video yang beredar pada Sabtu (4/12/2021).

Jenderal Andika mengaku bahwa dirinya tak sering berbicara sehingga anak buahnya semestinya fokus memperhatikan, bukan bermain handphone. Lantas, dirinya menegur Hamim untuk berhenti dan menggeser handphone.

Andika dengan nada tinggi meminta Hamim memindahkan ponsel yang ketahuan ia gunakan tersebut.

“Mas Hamim, handphone geser!” kata Andika dengan nada meninggi.

“Siap segera,” jawab Hamim singkat.

Alih-alih membuat suasana tenang dan selesai begitu saja ketika sudah dipindahkan. Dirinya tambah geram sebab handphone tersebut masih dalam jangkauan layar rapat.

“Ke samping kiri, (lebih) jauh,” tegas Andika.

Kemudian, Andika meminta untuk mengulangi terhadap apa yang sudah disampaikan. Tetapi, Hamim hanya terdiam diri tak mengulangi apa yang telah disampaikan Jenderal Andika.

“Ulangi coba, apa yang saya bilang barusan. Mas Hamim, ulangi!” kata Andika.

Sambil terbata, Hamim menjawab Andika.”Siap, siap, Bapak,” timpal Hamim.

Kemudian, Jenderal Andika pun menyinggung Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko. Ia menyinggung anak buahnya serta menggambarkan kelakuan etika Hamim.

“Lihat kan itu, mas Yogo lihat. Mas bangun, lihat itu dia anak buahnya mas bangun itu. Kualitasnya ya begitu,” cetus Andika.