Mulai Senin Depan, Persipa Jalani Latihan Kembali Tatap Kompetisi Nasional

0
79
Ketua Umum Persipa Pati, Sukardi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Setelah euforia berkat kemenangan di partai final liga 3 Jawa Tengah beberapa waktu lalu, para pemain Persipa Pati tidak cukup waktu untuk sejenak liburan. Pasalnya, kompetisi selanjutnya masih akan dilalui, yakni mengikuti kompetisi tingkat nasional.

Tim Persipa Pati berhak melaju mengikuti kompetisi tingkat nasional. Untuk selanjutnya Persipa masih berjuang di 64 besar.

“Setelah Persipa kemarin menang, selanjutnya ini masih ada persiapannya lagi untuk mengarungi 64 besar nasional,” kata Ketua Umum Persipa Pati, Sukardi, Sabtu (18/12/2021).

Hanya saja, menurut Kardi saat ini tim mana yang bakal menjadi calon lawan tanding Persipa Pati di 64 besar belum diketahui. Hal itu lantaran pengundian belum dilakukan. Jadi, pihaknya masih menunggu keputusan dari PSSI pusat.

Meski jadwal dan calon lawan yang belum pasti itu, pihaknya mengaku, latihan tetap dijalankan mulai sekarang. Tepatnya bisa dimulai pada Senin pekan depan. Dengan kata lain, ketika nanti sudah diundi serta ditentukan jadwal mainnya, tim kebanggaan warga Pati ini sudah siap dan matang.

Kardi, tidak mau mencampuri urusan terkait masalah evaluasi pertandingan yang dijalani Persipa sebelumnya. Karena itu adalah kewenangan dan tanggung jawab pelatih. Namun demikian, pihaknya berharap semua pemain tetap menjaga rasa semangat tinggi.

“Kalau evaluasi tentunya pelatih yang berhak mengevaluasi setiap pertandingan yang dilakoni. Tetapi harapan kami harus tetap semangat dalam mengarungi setiap pertandingan yang akan dilalui,” pungkasnya.